TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

486 Qari dan Qariah Meriahkan MTQ Ke-43 Tingkat Kabupaten Sinjai

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS] - Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-43 tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2024, Senin, (26/2/2024) siang.


Ketua Panitia Andi Irwansyahrani Yusuf menyampaikan MTQ ini akan berlangsung selama sepekan, mulai tanggal 26 Februari hingga 2 Maret 2024 mendatang di Masjid Islamic Center Tanassang dengan Tema Mewujudkan Ummat Berkarakter Qur'ani Yang Cinta Tanah Air.


Adapun jumlah peserta pada MTQ kali ini sebanyak 486 orang merupakan kafilah dari sembilan kecamatan yang akan didampingi 9 official pada cabang lomba masing-masing selama kegiatan berlangsung


Sementara itu, Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah mengatakan bahwa pada pelaksanaan MTQ tahun ini dirangkaikan dengan peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 hijriah merupakan peristiwa paling bersejarah dan monumental dalam perjalanan kenabian Rasulullah SAW yang tidak hanya merupakan bagian dari transformasi spiritual, tetapi juga transformasi sosial.


Karena itu, melalui pelaksanaan MTQ ini diharapkan memberikan motivasi kepada masyarakat, untuk selalu membaca, memahami serta mengamalkan Al Qur'an sebagai tuntunan dan pedoman hidup setiap muslim dan muslimah.


"Kepada para peserta, saya ucapkan selamat berlomba dengan penuh semangat, raihlah prestasi terbaik tapi jangan lupakan silaturahmi yang juga  harus tetap terjalin antar peserta. Saya berharap melalui MTQ ini dapat  melahirkan bibit-bibit yang nantinya bisa mewakili Kabupaten Sinjai di tingkat provinsi," ungkapnya.


Kepada para dewan hakim, T.R Fahsul Falah berharap untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan obyektif sesuai sumpah jabatan dan pedoman perhakiman MTQ.


Pembukaan MTQ ini, dihadiri Pimpinan Forkopimda, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Kepala OPD,  Kepala Kemenag Sinjai H. Jamaris, Perwakilan Kemenag Provinsi Sulsel serta para Camat. (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0