TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Disdukcapil Dorong Pihak Sekolah Arahkan Siswanya Perekaman e-KTP

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]  - Untuk menggarap pemilih pemula dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu Serentak 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sinjai intens melakukan koordinasi dengan pihak sekolah atau madrasah untuk perekaman KTP elektronik (e-KTP).


Hal tersebut dilakukan agar pihak sekolah dapat mengarahkan siswanya untuk melakukan perekaman e-KTP, sehingga mereka dapat menyalurkan hak pilihnya di TPS pada Rabu, 14 Februari mendatang.


Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Sinjai, Arham Pasrah dalam kesempatan ini berharap kepada kepala sekolah SMA sederajat agar lebih giat dan sinergitas mengarahkan peserta didiknya melakukan perekaman.


"Berulang kali kami telah turun membawa tim perekaman, namun pihak sekolah belum terlalu serius menanggapi kegiatan ini. Apalagi dengan sistem jemput bola sudah tentulah dengan keseriusan kami dan penuh daya upaya untuk mewujudkan siswa siswi yang terpenuhi dokumen kependudukannya," ucapnya, Senin (05/02).


Saat ini kata dia, Disdukcapil telah menyiapkan dua tempat perekaman e-KTP bagi warga dan pemilih pemula untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan secara efisien dan efektif, diantaranya di Mal Pelayanan Publik (MPP) dan ruang pelayanan back office Disdukcapil Sinjai.


"Dengan hal ini, diharapkan semua pemilih pemula, baik anak sekolah maupun anak tidak sekolah telah melakukan perekaman dan tervalidasi data sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2006 tentang administrasi kependudukan," harapnya.


Seperti diketahui, hingga data pekan pertama Februari, jumlah pemilih pemula yang belum melakukan perekaman sekitar Jumlah Belum Rekam Integrasi DP4 & Dapodik adalah 938 jiwa. (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0