TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pj Bupati Sinjai Segera Bangun Jembatan Penghubung Songing - Polewali

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]   - Warga desa Songing dan Polewali kecamatan Sinjai Selatan, patut bersyukur, lantaran jembatan penghubung dua desa tersebut bakal dibangun tahun ini.


Kabar baik tersebut ditegaskan Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah saat meninjau lokasi atau sungai yang memisahkan dua desa tersebut, Rabu (28/2).


Peninjauan itu dilakukan usai mendengarkan keluhan masyarakat saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025 di Kecamatan Sinjai Selatan.


Bahkan dalam kunjungannya ke lokasi didampingi Camat Sinjai Selatan Andi Baso Mangunrawa, T.R Fahsul Falah melihat langsung aktivitas warga yang melintas dan memilih jalan tersebut untuk melintas, naik menggunakan roda empat, roda dua, dan berjalan kaki.


T.R begitu sapaannya, mengakui akses jembatan memang sangat dibutuhkan oleh warga setempat sehingga dirinya akan mengupayakan agar pembangunan jembatan penghubung kedua desa tersebut bisa segera dibangun tahun ini.


“Pembangunan jembatan ini diusulkan oleh warga di acara Musrembang untuk penganggaran tahun 2025. Tapi tidak perlu menunggu lama, kita akan upayakan tahun ini bisa dibangun. Apalagi sebenarnya jembatan ini seyogyanya dibangun pada tahun lalu menggunakan biaya bantuan keuangan Provinsi tetapi dananya tidak cair,” jelasnya.


Olehnya itu, pihaknya kembali akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulsel agar bantuan keuangan untuk oembangunan jembatan di lokasi ini yang tertunda tahun lalu, bisa dicairkan pada tahun ini.


Selain jembatan, kesepakatan dari Camat dan Kepala Desa kita akan bangun bronjong ditepi sungai ini dengan menggunakan dana desa,” tambahnya.


Saat meninjau lokasi ini, Pj. Bupati didampingi oleh Pelaksana Tugas Ketua DPRD Sinjai, Andi Sabir, beberapa Kepala OPD, Camat, dan Kepala Desa Polewali Mazlan. (*)




BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.