TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Roel Cipta Kreasindo Luncurkan Desain Logo Hari Jadi Sinjai ke-460 Tahun 2024

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]     -  Logo hari jadi adalah logo yang dirancang khusus untuk merayakan hari jadi atau ulang tahun suatu perusahaan, organisasi, atau acara tertentu. Logo ini biasanya mencakup elemen-elemen yang merayakan pencapaian dan sejarah perusahaan atau organisasi tersebut, serta mencerminkan tema atau konsep acara ulang tahun tersebut.


Logo hari jadi biasanya digunakan dalam berbagai materi promosi dan perayaan, seperti spanduk, kartu undangan, merchandise, dan media sosial. Logo ini juga dapat menjadi bagian penting dari identitas visual acara ulang tahun, dan dapat membantu memperkuat citra perusahaan atau organisasi di mata khalayak.


Dalam merancang logo hari jadi, perlu mempertimbangkan elemen-elemen seperti warna, tipografi, simbol, kearifan lokal dan gambar yang dapat memperkuat pesan perayaan dan mencerminkan karakteristik momen tersebut. Logo ini juga harus mampu menarik perhatian dan mengkomunikasikan pesan perayaan dengan jelas kepada khalayak.


Oleh karena itu dalam rangka Hari Jadi Sinjai ke-460  Sinjai, Desainer Roel Cipta Kreasindo melalui akun Facebooknya resmi meluncurkan Logo Hari Jadi Sinjai ke-460 SINJAI. Walaupun Logo ini hanya sebagai koleksi Pribadi namun Peluncuran desain logo ini Sebagai bagian dari perayaan yang bersejarah ini, kami dengan bangga mempersembahkan logo resmi untuk memperingati momen bersejarah ini. Logo ini mencerminkan kebanggaan, keberagaman, kearifan lokal dan prestasi yang telah membawa Sinjai menjadi apa yang kita kenal saat ini.


Logo Hari Jadi Sinjai ke-460 Tahun 2024


Dalam logo ini, kita akan menemukan elemen-elemen keraifan lokal dalam merayakan warisan budaya, keindahan, serta pencapaian-pencapaian signifikan yang telah dicapai oleh masyarakat Sinjai. Mari kita bersama-sama merayakan dan menghormati perjalanan panjang Sinjai selama 460 tahun, dan melanjutkan semangat untuk membangun masa depan yang lebih baik.


Walau logo ini dirancang hanya untuk kalangan sendiri, namun Logo ini akan menjadi simbol kebanggaan dan identitas dalam setiap kegiatan dan perayaan yang terkait dengan Hari Jadi  Sinjai. Mari kita rayakan bersama-sama keberagaman dan kejayaan  Sinjai yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari sejarah dan masa depan kita.


DASAR LOGO 



SULAPA EPPA/ EPPA SULAPA :
Sulapa eppa (empat sisi) adalah bentuk mistis kepercayaan Bugis-Makassar klasik yang menyimbolkan susunan semesta, api-air-angin-tanah







WALA SUJI :
Wala Suji ini, berpangkal pada kebudayaan orang Bugis-Makassar yang memandang alam raya sebagai sulapaq eppa  (segi empat belah ketupat). 









Masyarakat Bugis-Makassar memandang dunia sebagai sebuah kesempurnaan. Kesempurnaan yang dimaksud meliputi empat persegi penjuru mata angin, yaitu timur, barat, utara, dan selatan.


Walasuji bagi masyarakat Bugis merupakan Kearifan Lokal dan Lambang Persatuan sebagaimana 
Simbol dan Tagline SINJAI BERSATU.




BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM


Komentar0

Type above and press Enter to search.