TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat, Pemda Gelontorkan Rp.6,4 M di Sinjai Borong Tahun 2024

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]     - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sinjai memberikan perhatian yang besar terhadap pembangunan di wilayah Kecamatan Sinjai Borong. Hal ini dibuktikan dengan penggelontoran anggaran sebesar Rp.6.4 miliar untuk proyek pembangunan di kecamatan tersebut.


Penggunaan anggaran ini akan difokuskan pada berbagai sektor pembangunan, seperti pendidikan, pekerjaan umum, kesehatan dan sektor pertanian. 


"Langkah ini diambil sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah tersebut serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal", Ungkap 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar saat membuka Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) RKPD tahun 2025 di Aula Kantor Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong, Jumat (08/03/2024), 


Dari besaran anggaran yang digelontorkan di Kecamatan Sinjai Borong, Ilham merinci untuk bidang pendidikan, dialokasikan senilai Rp1,7 miliar .


Kemudian di bidang pekerjaan umum dialokasikan anggaran sebesar Rp1,99 miliar.

sedangkan di bidang Kesehatan, pemerintah mengalokasika anggaran sebesar Rp1,2 miliar lebih.


Selanjutnya di bidang pertanian dianggarkan Rp1,6 miliar lebih untuk jalan produksi perkebunan, jalan usaha tani hortikultura, dan pembangunan irigasi air tanah dalam perkebunan.


"Jadi total anggaran dari kegiatan tersebut pada tahun 2024 di Kecamatan Sinjai Borong adalah Rp6,4 miliar lebih," jelasnya.


Tidak sampai disitu, dikatakan Ilham bahwa Pemkab Sinjai tetap fokus pada program strategis lainnya terutama yang menyangkut kebutuhan masyarakat.


Seperti mengalokasikan anggaran untuk program Jamkesda Plus,  kemudian Pemkab juga menyiapkan anggaran untuk insentif petugas keagamaan, serta tetap memprogramkan pemberian bantuan seragam dan peralatan sekolah gratis bagi siswa.


Sementara itu Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Fala dalam pernyataanya, menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh kecamatan. 


"Saya juga mengajak seluruh pihak terkait untuk bersinergi dalam pelaksanaan pembangunan guna mencapai hasil yang optimal bagi seluruh warga khususnya di Kecamatan Sinjai Borong", Imbuh T.R begitu sapaannya saat menghadiri Musrenbang tersebut. (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0