TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dibuka Staf Ahli Bupati Sinjai, Puluhan Guru Penggerak Panen Hasil Belajar

 

INSTINGJURNALIS.COM - Sebanyak 77 orang guru di Kabupaten Sinjai yang mengikuti program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 9, melaksanakan Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Pertemuan Sinjai, Jalan Persatuan Raya Kecamatan Sinjai Utara yang dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Sinjai diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan SDM Setdakab Sinjai, Andi Mandasini, Sabtu (27/04) siang.


Ketua panitia pelaksana kegiatan, Abd. Wahid dalam laporannya menyampaikan bahwa ke-77 orang guru yang mengikuti PGP ini merupakan program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran.


Para guru yang telah mengikuti serangkaian PGP tersebut dikatakan, akan diprioritaskan untuk diusulkan menjadi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah.


"Guru penggerak yang sudah menyelesaikan tahapan program ini, itu kami dorong dan usulkan menjadi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah sesuai dengan komitmen pemerintah daerah dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi," jelasnya.


Sementara, Pj Bupati yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan SDM Setdakab Sinjai, Andi Mandasini yang membuka lokakarya 7 ini menyebutkan bahwa guru memiliki peran dan tanggung jawab besar dalam membentuk karakter generasi bangsa yang berbudi pekerti luhur sekaligus unggul dalam bidang kompetensinya.


Karenanya itu, ia menilai para calon guru penggerak ini diharapkan dapat menjadi pemimpin terbaik di sekolah.


"Saya berharap, para calon guru penggerak memiliki kompetensi dalam pengembangan diri dan orang lain, pengembangan pembelajaran, manajemen sekolah, serta pengembangan sekolah," harapnya.


Dalam pelaksanaan Lokakarya 7 tersebut, para peserta program PGP melakukan pameran hasil karya/inovasi pembelajaran.


Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Dinas Pendidikan Sinjai Dian Purnamasari, dan perwakilan Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Sulawesi Selatan. (*)


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0