TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Gagal Melaju ke Semifinal Liga Champions, Langkah Barcelona di Patahkan PSG

 


INSTINGJURNALIS.COM Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mematahkan perlawanan sengit Barcelona, dengan kemenangan agregat 6-4 yang membawa mereka melangkah ke babak semifinal Liga Champions. Camp Nou pada Rabu (17/4/2024)


Pertandingan ini sejak awal sudah sarat dengan drama. Barcelona membuka keunggulan lewat gol cepat dari Raphinha pada menit ke-12, memperpanjang keunggulan leg pertama.


Namun, PSG tidak menyerah begitu saja, terus memberikan tekanan kepada Barcelona. Harapan PSG semakin membesar ketika bek Barcelona, Ronald Araujo, dikeluarkan dari lapangan setelah melakukan pelanggaran kepada Bradley Barcola.


PSG berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Ousmane Dembele pada menit ke-40. Situasi semakin tegang ketika Dembele hampir mencetak gol kedua sebelum turun minum.


Kegigihan PSG terus terlihat pada babak kedua, dan mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-54 melalui gol yang dicetak oleh Vitinha setelah sepak pojok. Barcelona semakin tertekan dan pelatih mereka, Xavi Hernandez, akhirnya diusir dari pinggir lapangan setelah kehilangan kendali emosional.


Ketegangan semakin meningkat bagi tuan rumah ketika Joao Cancelo melakukan pelanggaran terhadap Dembele di dalam kotak penalti, memberi kesempatan bagi Kylian Mbappe untuk menjadikan PSG unggul secara agregat.


Barcelona berusaha keras untuk mencetak gol balasan, namun penampilan gemilang Gianluigi Donnarumma dan pertahanan kokoh PSG berhasil mencegah serangan lawan menciptakan gol. Bahkan, tambahan gol dari Mbappe di menit akhir memastikan PSG melaju ke babak semifinal.


Dengan kemenangan 4-1 ini, PSG mengakhiri harapan Barcelona untuk mencapai babak semifinal untuk pertama kalinya sejak 2019. Mereka kini semakin mendekati peluang meraih gelar juara Liga Champions.



Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0

Type above and press Enter to search.