TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kadisdik Sinjai Apresiasi Bimtek Penggunaan Dana BOP PAUD

 

INSTINGJURNALIS.COM  Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penggunaan dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) PAUD pada Aplikasi Rencana Kegiatan Dan Anggaran Sekolah (Arkas), Kamis (04/04/2024).


Kegiatan ini berlangsung di aula Wisma Sanjaya, dan dibuka Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib. Bimtek tersebut melibatkan perwakilan masing-masing satuan pendidikan PAUD di 9 kecamatan. 


Total peserta sebanyak 36 peserta baik unsur operator dan bendahara, turut hadir Kabid PAUD dan PNF, Penilik Paud, dan Admin Arkas.


Ketua Himpaudi Sinjai, Suriani mengaku menggagas kegiatan ini dikarenakan masih banyak PAUD yang belum paham akan penggunaan BOP pada aplikasi Arkas.


"Kami menggagas kegiatan ini agar satuan pendidikan anak usia dini yang belum paham akan penggunaan BOP pada aplikasi Arkas bisa lebih paham, karena masih sering terjadi kesalahan dalam pengelolaan Arkas," ujarnya .


Sementara itu, Kadisdik Sinjai Irwan Suaib mengapresiasi pelaksanaan bimtek ini, dimana bertujuan untuk meningkatkan kapasitas tenaga pendidik dan kependidikan PAUD.


Menurut Irwan, tahun ini semua PAUD lebih dituntut bagaimana merencanakan, melaksanakan, serta mempertanggungjawabkan dana BOP yang sesuai regulasi yang berlaku.


"Penggunaan Arkas ini diharapkan dapat lebih praktis, nyaman dan aman serta memudahkan dalam merencanakan dan melaporkan pertanggungjawaban SPJ sesuai apa yang direncanakan agar sesuai dengan kebutuhan administrasi sekolah," ujarnya .


Terakhir, Irwan membeberkan bakal memberikan bantuan peralatan teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK) berupa laptop kepada Kelompok bermain dan PAUD.


"Kepada pengelola Kelompok Bermain PAUD melakukan koordinasi dengan Kepala Bidang PAUD dan PNF untuk membuat proposal pengusulan bantuan peralatan TIK," jelasnya. (*)





Penulis : 

Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0

Type above and press Enter to search.