TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kandaskan Manchester City, Real Madrid Melaju ke Semifinal UCL dengan Kemenangan Dramatis

 


INSTINGJURNALIS.COM Real Madrid mencatat sejarah baru dengan meraih kemenangan tandang pertama mereka melawan Manchester City dengan agregat 5-4. Kemenangan dramatis ini membawa Madrid ke babak semifinal Liga Champions untuk keempat kalinya dalam sejarah klub.


Dalam pertandingan yang diadakan di Etihad Stadium pada Kamis (18/4/2024), Real Madrid mengalahkan juara bertahan dengan skor 4-3 (1-1) melalui drama adu penalti. Pertandingan dimulai dengan kedua tim tampil hati-hati setelah leg pertama di Bernabéu.


Rodrygo membuka keunggulan untuk Real Madrid dengan golnya di menit ke-15, menunjukkan ketangguhan tim asal Spanyol tersebut di kandang lawan. Meskipun Erling Haaland hampir menyamakan kedudukan untuk Manchester City dengan sundulannya, namun bola mengenai mistar gawang.


Setelah istirahat, Manchester City meningkatkan tekanan mereka. Namun, penampilan gemilang dari kiper Real Madrid, Andriy Lunin, menggagalkan serangan berbahaya dari Jack Grealish dan Phil Foden.


Ketegangan semakin meningkat saat Kevin De Bruyne berhasil menyamakan kedudukan untuk Manchester City dengan tendangan kerasnya. De Bruyne bahkan memiliki peluang emas untuk memenangkan pertandingan dalam waktu normal, namun tembakannya melambung di atas gawang.


Pertandingan akhirnya berujung pada adu penalti, yang menjadi yang pertama kalinya terjadi dalam 19 tahun di perempat final Liga Champions. Dalam adu penalti yang sarat dengan tekanan, Real Madrid keluar sebagai pemenang setelah Lunin menyelamatkan tendangan dari Bernardo Silva dan Mateo Kovačić, sementara Rüdiger berhasil mengonversi penalti penentu kemenangan.


Kemenangan dramatis ini membawa Real Madrid melangkah ke babak semifinal Liga Champions, di mana mereka akan menghadapi Bayern Munich. Sementara itu, perjalanan Manchester City di kompetisi Eropa harus berakhir di perempat final.



Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0