TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kejagung Beber Potensi Pemanggilan Sandra Dewi Terkait Dugaan Korupsi

 

INSTINGJURNALIS.COM  Kejaksaan Agung (Kejagung) membuka kemungkinan untuk memanggil Sandra Dewi, isteri dari Harvey Moeis tersangka korupsi PT Timah (Persero) Tbk. (TINS) yang diduga merugikan negara hingga Rp 271 triliun. 


Pemanggilan ini bisa dilakukan guna menggali informasi soal dugaan kasus pencucian uang.


Seperti diketahui, Kejagung telah menyita dua unit mobil mewah sitaan Kejagung Mini Cooper berwarna merah dan Rolls-Royce berwarna hitam. Pasalnya Rolls Royce milik Harvey Moeis yang dibeli untuk kado ulang tahun sang isteri.


"(Kedua mobil sitaan) Saya belum bisa sampaikan di sini. yang jelas ini terkait dengan tindak pidana," ujarnya saat ditemui di kantornya, Rabu (3/4/2024)


Ketut menegaskan, pihaknya tidak menyoroti tujuan pembelian barang sitaan tersebut yang dibeli oleh tersangka, namun sepanjang penyidik membutuhkan untuk memecahkan kasus ini, maka Sandra Dewi dapat dipanggil untuk memberikan keterangan.


"Saya nggak terlalu jauh apa hadiah ulang tahun apa nggak tapi sepanjang penyidik membutuhkan untuk membuat terang suatu perkara perkara pokok akan siapapun bisa dipanggil, termasuk tadi isterinya," tegasnya.


Selain itu, Sandra Dewi juga dapat dipanggil terkait usaha Harvey Moeis yang diduga merupakan hasil pencucian uang.


"Tidak (menutup) kemungkinan juga akan dipanggil, dan diklarifikasi lagi semua. Tak ada yang tak mungkin sepanjang ada fakta hukum dan bukti yang mengarah kesana kita akan periksa," pungkasnya. (CNBC)



Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0

Type above and press Enter to search.