TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kemenangan Dramatis Timnas Indonesia Kalahkan Timnas Australia di Piala Asia U-23 2024


INSTINGJURNALIS.COM -  Dalam pertandingan yang mendebarkan, Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Australia, membuka jalan menuju perempat final Piala Asia U-23 2024. Kemenangan ini membuat Garuda Muda naik ke peringkat kedua dalam klasemen Grup A dengan mengumpulkan 3 poin.


Kemenangan Indonesia menjadi semakin signifikan karena di pertandingan lain, Yordania harus mengakui keunggulan tuan rumah Qatar dengan skor 1-2. Dengan hasil ini, Yordania hanya mengumpulkan satu poin dari hasil imbang dengan Australia dalam pertandingan perdana mereka.


Saat ini, Qatar memimpin klasemen dengan enam poin, yang menjamin mereka lolos ke perempat final. Kedudukan ini membuat Yordania dan Australia sulit untuk mengejar Qatar dengan hanya satu poin di tangan masing-masing.




Situasi ini berarti bahwa hanya satu tiket tersisa untuk diperebutkan antara Indonesia, Yordania, dan Australia dalam pertandingan terakhir grup pada Minggu (21/4/2024). Indonesia akan menghadapi tantangan besar melawan Yordania, sementara Australia akan berhadapan dengan Qatar.


Kemenangan atas Yordania akan secara otomatis membawa Indonesia melaju ke perempat final dengan mengumpulkan enam poin. Ada kemungkinan Indonesia menjadi pemuncak grup jika mereka mampu mengalahkan Yordania dengan selisih minimal satu gol, sementara Qatar kalah dengan selisih empat gol dari Australia.


Namun, jika pertandingan melawan Yordania berakhir imbang dan Australia gagal mengalahkan Qatar, Indonesia masih memiliki peluang lolos dengan empat poin sebagai runner-up grup. Bahkan jika Australia mampu mengalahkan Qatar, Indonesia tetap akan melaju ke babak berikutnya dengan hasil imbang.


Dengan kemenangan 1-0 dalam pertandingan sebelumnya, Indonesia unggul head to head atas Australia. Hal ini membuat anak asuh Shin Tae-yong berpeluang untuk bertemu dengan Jepang atau Korea Selatan di perempat final yang menegangkan nanti.



Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0