TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Nathan Tjoe-A-On Siap Berlaga di Piala Asia U-23 setelah Dilepas oleh Klub Belanda

 

Nathan Tjoe-A-On

INSTINGJURNALIS.COM Doha - Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On, siap bergabung dengan rekan setimnya di Doha, Qatar, untuk mengikuti Piala Asia U-23 setelah dilepas oleh klubnya, SC Heerenveen. Kabar ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang berhasil memastikan kepindahan Nathan setelah melakukan lobi intensif.


Erick Thohir mengumumkan bahwa Nathan resmi dilepas oleh Heerenveen pada tanggal 14 April, satu hari sebelum pertandingan pembuka melawan Qatar. Nathan, yang berusia 22 tahun, diperkirakan akan tiba di Qatar pada Senin pagi, 15 April 2024, waktu setempat.


“Kami mendapat kabar baik bahwa Nathan akan bergabung dengan Timnas di Piala Asia U-23. Dia akan tiba di Doha pada tanggal 15 April pagi,” ujar Erick Thohir dalam pernyataan resmi PSSI yang dirilis pada hari Senin.


Kepergian Nathan dari klubnya menunjukkan upaya PSSI dalam memastikan ketersediaan semua pemain yang dibutuhkan untuk turnamen ini. Erick Thohir menyampaikan rasa syukurnya karena hampir semua pemain telah dilepaskan oleh klub mereka menjelang pertandingan perdana Garuda Muda.


“PSSI berupaya maksimal untuk memastikan semua pemain bisa bergabung, baik dari Liga 1 maupun dari luar negeri. Saya bersyukur bahwa hampir semua pemain sudah dilepas oleh klub mereka, meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama,” ungkapnya.


Kehadiran Nathan untuk menguatkan tim nasional Indonesia U-23 telah dikonfirmasi oleh Pelatih Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari sebelum pertandingan. Shin menyatakan bahwa upaya masih dilakukan untuk membawa beberapa pemain lain ke Doha.


“Meskipun disayangkan mereka tidak bisa bergabung dengan tim dalam persiapan, masih ada kemungkinan beberapa pemain akan hadir. Namun, ketika mereka bergabung nanti, akan meningkatkan performa tim kami,” kata Shin.


Pertandingan perdana Timnas Indonesia U-23 melawan Qatar akan digelar pada Senin, 15 April 2024, di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, pukul 22.30 WIB. Setelah itu, mereka akan menghadapi Australia pada Kamis, 18 April 2024, dan Yordania pada Minggu, 21 April 2024.



Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0

Type above and press Enter to search.