TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Wakil Ketua DPRD Sinjai Hadiri Penanaman Pohon Serentak Peringatan Hari Bumi 2024


INSTINGJURNALIS.COM - Wakil Ketua I DPRD Sinjai Sabir menghadiri penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Bumi bertempat di kawasan perkantoran Tanassang, Islamic Center Andi Rudiyanto Asapa, Senin (24/4/2024).


Penanaman pohon diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai bersama Unit Pelaksana Teknis Kesatuan Pengelola Hutan (UPTD KPH) Tangka. 


Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Bumi menunjukkan dukungan bagi perlindungan lingkungan. 


Sebagaimana diketahui bahwa Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran untuk mengantisipasi perubahan iklim global, degradasi, deforestasi hutan, lahan dan kerusakan lingkungan serta bentuk apresiasi terhadap planet Bumi yang kita tempati.


"Pelibatan seluruh elemen masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan untuk meningkatkan sinergitas Pemda dan seluruh stakeholder untuk membangun kolaborasi mewujudkan lingkungan yang hijau," ucapnya.


Sekedar diketahui, pada peringatan Hari Bumi ini, Pemkab Sinjai tanam 15.000 bibit pohon dengan beberapa jenis bibit diantaranya Ketapang Kencana, Pala, Durian, dan pohon hias Pucuk Merah.


Kegiatan ini turut dihadiri para pejabat Lingkup Pemkab Sinjai serta diikuti masyarakat, pihak swasta, organisasi, mahasiswa, pelajar hingga relawan dan pemerhati lingkungan. (*)


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0