TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Giliran Komisi II dan III Rapat Kerja dengan OPD Mitra Kerja, Bahas Realisasi Program Triwulan Pertama

 

INSTINGJURNALIS.COM Rapat kerja (Raker) yang digelar Komisi II DPRD Sinjai hari kedua ini berlangsung di ruang rapat komisi II, Jumat (2/5/2024).


Rapat dipimpin Ketua Komisi II DPRD Ambo Tuwo dihadiri para Anggota Komisi II DPRD seperti Rustan, Hj. Kusmawati, A. Nurbaeti, Darna dan Sainuddin serta dihadiri OPD terkait yang menjadi mitra kerja komisi II DPRD.


Ketua Komisi II DPRD Ambo Tuwo mengungkapkan bahwa tujuan digelar raker ini untuk memastikan postur APBD berjalan sesuai dengan apa yang menjadi hasil kesepakatan antara DPRD dengan pemerintah daerah.


"Dengan harapan mudah-mudahan kondisi keuangan yang sedang mengalami kesulitan saat ini dapat berjalan sesuai harapan kita," ucapnya.


Di tempat lain, Komisi III DPRD Sinjai juga menggelar rapat kerja dengan  mitranya. Rapat kerja dipimpin Ketua Komisi III Andi Jusman didampingi Wakil Ketua Komisi III Zulkifli, dan dihadiri para anggota Komisi III DPRD Sinjai serta Wakil Ketua DPRD Mappahakkang.


Sejumlah OPD yang ikut dalam rapat ini yakni, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan ESDM, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).


Ketua Komisi III DPRD Sinjai, Andi Jusman mengungkapkan, rapat ini merupakan agenda rutin untuk membahas sejauh mana realisasi dari program OPD mitra Komisi III DPRD yang telah dilaksanakan hingga triwulan pertama tahun 2024


Selain itu, merupakan salah satu wujud pelaksanaan fungsi DPRD yaitu fungsi pengawasan yang dilakukan melalui rapat kerja komisi.


Politisi Partai NasDem ini menyebut bahwa rapat kerja ini merupakan rapat kedua, setelah hari pertama diikuti oleh enam OPD Pemkab Sinjai.


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0

Type above and press Enter to search.