TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Menpora Optimis Timnas U23 Indonesia Tampil Baik di Piala AFF 2024

 


INSTINGJURNALIS.COM Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyatakan optimisme terhadap penampilan Timnas U23 Indonesia di Piala AFF 2024. Keyakinan ini diungkapkan Menpora Dito setelah melihat hasil drawing grup Piala AFF (ASEAN Championship Mitsubishi Electric Cup 2024).


Menurut Menpora, Vietnam merupakan salah satu tim kuat yang harus diwaspadai oleh Indonesia. Namun, tiga kemenangan beruntun Indonesia atas Vietnam menjadi alasan kuat bagi Menpora untuk percaya pada kemampuan Pasukan Garuda. 


"Kita tidak ingin memberikan tekanan, tapi saya yakin dengan pengalaman kemarin di AFC (Piala Asia). Menang tidak hanya lawan Vietnam, bahkan Korea Selatan pun menang," ujar Dito pada Selasa (21/5/2024).


Menpora menambahkan, pengalaman menghadapi tim-tim besar di Piala Asia dan Piala Asia U-23 akan sangat berharga bagi tim. Ia juga mencatat bahwa banyak pemain U-23 yang kini mengisi skuad senior, memberikan keuntungan tambahan bagi Indonesia.


"Saya rasa pemain-pemain kita ini sudah memiliki pengalaman dan juga cara untuk menghadapi pemain-pemain lawan. Jadi saya optimis mereka akan tampil baik," katanya.


Timnas Indonesia mencatat hasil positif dalam tiga pertemuan terakhir melawan Vietnam, termasuk kemenangan di penyisihan Grup D Piala Asia 2023 dan dua kemenangan di kualifikasi Piala Dunia 2026.


Dalam hasil drawing Piala AFF 2024, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos. Sementara di Grup A, terdapat Thailand, Malaysia, Singapura, dan Kamboja. Satu tempat lagi di Grup A akan diperebutkan antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.


Piala AFF 2024 dijadwalkan berlangsung dari 23 November hingga 21 Desember 2024. Sebelumnya, pada bulan September, Brunei Darussalam dan Timor Leste akan bertanding dalam dua laga kualifikasi untuk memperebutkan tempat di Grup A.



Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0