TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab Sinjai Maksimalkan Masa Tanggal Darurat, Alat Berat PUPR Diturunkan

 

INSTINGJURNALIS.COM Tim Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sinjai kembali melakukan pengerukan kanal dalam wilayah Kota Sinjai, Selasa (21/05/2024).


Kai ini, Pengerukan sedimen pada kanal dilakukan di jalan Yahya Mathan, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara.


Kadis  PUPR Sinjai, H. Haris Achmad mengatakan pengerukan ini dilakukan sebagai upaya antisipatif mencegah dan meminimalisir potensi terjadinya genangan maupun banjir.


“Jadi mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan, maka pengerukan ataupun pembersihan kanal /drainase perlu dilakukan guna mencegah terjadinya banjir”, Sebutnya di lokasi pengerukan.


Lebih lanjut kata dia, pengerukan ini sekaligus untuk mengembalikan fungsi pada kanal atau drainase tersebut.


“Hari ini, kita turun lagi melakukan pengerukan dan titiknya di Jalan Yahya Mathan”,  Ujarnya.


Selain di lokasi ini, beberapa kanal hingga drainase dalam kota sinjai juga telah dilakukan pengerukan dan pembersihan sesuai arahan Pj Bupati.



“Akhir -akhir ini kami bersama tim satgas tanggap darurat Intens melakukan pengerukan dan pembersihan kanal /drainase yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Sinjai”, Sambungnya.


Sebelumnya, Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah mengatakan bahwa pengerukan dan pembersihan drainase ataupun kanal  akan terus digenjot setiap hari hingga 30 Mei mendatang.


Sehingga dengan upaya itu, T.R mengharapkan agar tidak ada lagi genangan air di area kota saat hujan tiba.


“Selama masa tanggap darurat ini, kita terus genjot pengerukan atau pembersihan kanal, drainase dan sungai. Kita terus menurunkan tim satgas tanggap darurat setiap hari,” ungkapnya.


Seperti diketahui, pembersihan kanal/drainase mulai dilakukan pada 3 Mei lalu. Hingga saat ini, sebagian besar kanal/drainase yang telah dibersihkan berada di wilayah Kelurahan Bongki, Balangnipa dan Biringere. (*)


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0

Type above and press Enter to search.