TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pj Bupati Sinjai Bersama Istri Hadiri Silaturahmi Perdana Pj Gubernur Sulsel

 

INSTINGJURNALIS.COM -  Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah menghadiri silaturahmi yang dilaksanakan oleh Pj Gubernur SulSel, Prof Zudan Arif Fakrullah, Senin (20/05/2024) malam di Pelataran Inninawa, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.


Kehadiran Pj Bupati Sinjai bersama dengan para kepala daerah di SulSel turut didampingi Istri, Cut Resmiati yang juga Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai. 


Dihadapan para tamu dan undangan lainnya, Pj Gubernur SulSel yang didampingi Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Ninuk Triyanti menyampaikan pesan penting dari Presiden RI Joko Widodo


"Melalui kesempatan ini, saya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bapak/Ibu dan berharap doa dan dukungannya semua, agar amanah yang diberikan oleh Bapak Presiden RI, Bapak Ir. Joko Widodo dan Bapak Mendagri, Tito Karnavian  kepada saya dapat kami jalankan dengan baik", Pintanya. 


Dikatakan bahwa ada tugas-tugas penting yang diberikan oleh Presiden RI kepada kepala daerah, yakni pengendalian inflasi, menurunkan kemiskinan ekstrem, menurunkan stunting, mempercepat proses perizinan investasi.


Kemudian bagaimana memaksimalkan belanja APBD untuk PDN, memaksimalkan potensi daerah kabupaten dan kota, menjaga stabilitas politik dan keamanan menjelang Pemilu 2024, serta menjamin kebebasan beragama.


Dalam hal penanganan stunting, Prof Zudan menyampaikan tekad Presiden untuk menurunkan angka stunting menjadi 14 persen di tahun ini. 


"Ini adalah yang harus kita tangani bersama, mulai inflasi, kemiskinan, stunting, dan bahkan pencegahan pernikahan anak," ujarnya.


Dengan semangat kolaborasi, Prof. Zudan mengajak semua pihak untuk membawa Sulsel ke tingkat yang lebih tinggi.


Pada kesempatan itu, Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah menyampaikan ucapan selamat atas amanah yang diberikan oleh Prof Zudan Arif Fakrullah sebagai Pj Gubernur SulSel..


"Kami percaya dengan kepemimpinan beliau, Sulawesi Selatan akan semakin baik. Kami di Sinjai siap mendukung segala program dan kebijakan yang dicanangkan oleh pemerintah provinsi demi kemajuan bersama," ujarnya. 


Sekedar diketahui, Prof Zudan Arif Fakrullah dilantik sebagai Pj Gubernur SulSel pada Jumat (17/05/2024) pekan kemarin oleh Mendagri, Tito Karnavian, Ia mengantikan Dr. Bahtiar Baharuddin yang kini menjabat sebagai Pj Gubernur Sulawesi Barat. (*)


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0