TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pj Gubernur Sulsel Bachtiar Baharuddin digantikan oleh Profesor Zudan Arif Fakhrullloh

 


INSTINGJURNALIS.COM Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan pergantian pada posisi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), dengan menggantikan Bahtiar Baharuddin dengan Profesor Zudan Arif Fakhrullloh, Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).


"Ya, Insya Allah ke Sulsel, bertugas di sana," kata Zudan Arif, Kamis (16/5/2024).


Zudan mengatakan bahwa dia telah menerima informasi resmi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengenai pergantian tersebut. Namun, dia belum mengetahui posisi yang akan dipegang oleh Bahtiar setelah digantikan sebagai Pj Gubernur Sulsel.


"Informasinya saya dapatkan seperti itu," ujarnya.


Zudan menyatakan bahwa dia akan segera bertugas di Sulsel setelah dilantik sebagai Pj Gubernur Sulsel, meskipun masih menunggu informasi resmi dari Kemendagri.


Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Aang Witarsa Rofik, mengonfirmasi rencana pelantikan Pj Gubernur, yang direncanakan akan dilaksanakan pada Jumat besok, di mana salah satunya adalah Pj Gubernur Sulsel yang baru.


"Rencananya besok (pelantikan Pj Gubernur Sulsel). Ada juga pelantikan di Sulbar, Maluku Utara, dan Gorontalo," ungkapnya.


Hal ini juga ditegaskan oleh Kepala Biro Organisasi dan Otonomi Daerah Pemerintah Provinsi Sulsel, Idham Kadir, yang menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sulsel telah menerima undangan resmi untuk acara pelantikan tersebut sekitar pukul 21.30 Wita.


"Iya, kami juga baru saja menerima undangannya," katanya.


Sebelumnya, Bahtiar Baharuddin telah dilantik menjadi Pj Gubernur Sulsel pada Selasa (5/9/2023), menggantikan Andi Sudirman Sulaiman yang telah menyelesaikan masa jabatannya.




Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0

Type above and press Enter to search.