TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Panwascam Dilatih Melakukan Penyelesaian Sengketa Pemilu

Panwascam Dilatih Melakukan Penyelesaian Sengketa Pemilu
INSTINGJURNALIS.com, SOPPENG - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan melakukan pelatihan penyelesian sengketa pemilu bagi Panwascam se-Kabupaten Soppeng. Kegiatan ini dikemas dalam rapat kerja tekhis yang berlangsung di Hotel Grand Saota selama dua har, Rabu-Kamis, 6-7 Desember 2017.

Simulasi tindakan cepat dalam menangani hal-hal yang kemungkinan terjadi di wilayah kecamatan masing-masing dengan melibatkan beberapa unsur seperti pasangan calon, pihak kepolisian, Panwas kecamatan dan tokoh masyarakat.

Tujuan penyelesaian sengketa pemilu tersebut yakni, untuk memberikan pemahaman tentang kewenangan, prosedur, musyawarah, serta putusan penyelesaian dalam proses cepat.

Diketahui, Rapat kerja teknis tersebut di ikuti 24 anggota panitia pengawasan tingkat kecamatan (panwascam) dan di ikuti 16 orang staf kecamatan se-kabupaten soppeng yang di pandu langsung oleh ketua panwaslu soppeng, Winardi di dampingi Abdul.Jalil dan Nurlela sedangkan pemateri dari Kordip bawaslu provinsi sulawesi selatan Asri Yusuf.

(cinchonk/instingjurnalis)

Type above and press Enter to search.