TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Galeri UKM Jadi Pusat Penjualan Oleh-oleh Khas Soppeng

Galeri UKM Jadi Pusat Penjualan Oleh-oleh Khas Soppeng
INSTINGJURNALIS.com, SOPPENG - Galeri Usaha Kecil Menengah (UKM) kabupaten Soppeng, di Jalan Pemuda Watansoppeng, Sulawesi Selatan merupakan pusat penjualan oleh-oleh khas daerah di kota berjuluk Bumi Latemmamala tersebut.

Bahkan, Dewan Kerajinan Nasional Indonesia (Dekranasda) Soppeng menyiapkan kain sutera, Lipa Sabbe, Kain Lontara dan kaos soppeng.

Selain itu Galeri UKM juga menyediakan berbagai macam ciri khas kue dan ikan dan makanan dan minuman khas soppeng di antaranya Kacang sembunyi, Kacipo, Baruasa, Krupuk Jintang, Bangket Kelapa, Kue Jipang, Kue putu, Kripik pisang, Kue Nennu-nennu, Bolu susu, Langgoseng.

Ada pula, Abon Ikan Lele, Kemiri, Sirup Markisa asli, Gula semut, Gula aren, Gula merah, Minyak kelapa, Lulur badan Sarabba instan dan lain sebagainya.

Petugas jaga Galeri UKM Soppeng, Reski saat ditemui mengungkapkan, yang ada di dalam galeri UKM merupakan asli dari daerah Soppeng termasuk kerajinan serta ciri khas makanan desa se-kabupaten Soppeng.

"Dari Soppeng semua pak, tapi belum seberapa desa yang ikut di galeri UKM ini," ungkap Reski kepada Instingjurnalis.com, Jumat (23/2/2018). (cinchonk)

Type above and press Enter to search.