"Digoyang" Black Campaign, Dukungan Rakyat ke SEHATI Justru Mengalir

4/09/2018 | 09:48 WIB

Bagikan:
"Digoyang" Black Campaign, Dukungan Rakyat ke SEHATI Justru Mengalir
INSTINGJURNALIS.com, SINJAI - Usungan koalisi partai politik di Pilkada Sinjai 2018, Andi Seto Gadista Asapa - Andi Kartini Ottong semakin mendulang amunisi dukungan rakyat jelang perhelatan akbar Pemilukada 27 Juni 2018 mendatang. Dukungan itu bukan rekayasa, namun datang dengan sukarela.

Meski demikian, serangan black campaign yang mengarah ke pasangan berjargon SEHATI ini sangat banyak. Namun dengan sosok pasangan itu yang dekat dengan rakyat serta relegius, mereka tidak terlampau khawatir elektabilitas usungan koalisi parpol ini bakal tergerus jauh.

Justeru, antusias dukungan rakyat, semakin membuktikan jika duet yang dikenal Muda, Cerdas, Terdidik dan Merakyat ini mendapat restu dan doa untuk memimpin Sinjai.

Buktinya, gelombang dukungan ke Seto-Kartini semakin mengalir di sejumlah titik yang ada di Bumi Panrita Kitta. Terbukti selama beberapa pekan terakhir dikampanye dialogis warga kian membludak menyatakan dukungan ke pasangan ini.

Rata-rata masyarakat yang siap berada dibarisan pemenangan itu menganggap program yang ditawarkan pasangan SEHATI benar-benar untuk kepentingan rakyat luas.

Juru Bicara SEHATI, Ahmad Marsuki, sebelumnya menyatakan optimistis dukungan rakyat Sinjai diyakini akan tetap bertambah jelang perhelatan akbar pesta demokrasi tahun ini. Ia mengakui dukungan rill itu datang disetiap silaturahmi yang dilakukan pasangan ini.


"Beberapa tokoh masyarakat yang berpengaruh dimasing-masing wilayah optimis SEHATI meraih suara terbanyak, bahkan akan menang. Juga beberapa pekan terakhir dukungan masyarakat terus mengalir, seperti di kampanye dialogis diberbagai kesempatan, itu bukan pengerahan massa ya," ungkapnya.

Pengacara muda ini mengatakan, rakyat yang datang memberikan dukungan itu, bukan karena dipaksa atau dijanji uang, sembako dan lain-lain. Tapi mereka datang dengan niat menaruh harapan besar kepada pasangan ini jika terpilih mampu membawa perubahan Sinjai jauh lebih baik kedepan.

"Sekali lagi saya katakan bahwa masyarakat yang sukarela memberikan dukungan itu karena menginginkan pemimpin yang muda dan energik," katanya.

Sementara itu, Andi Seto, berujar, hingga hari ini diakuinya ia bersama Andi Kartini telah berkeliling di sembilan Kecamatan untuk mendengar langsung apisari dan keluahan rakyat. Alhasil, kata dia, antusias dan respon masyarakat Sinjai ke pasangan SEHATI luar biasa.

"Kami bersama Andi Kartini telah berkunjung di sembilan Kecamatan. Berbagai program yang kami tawarkan dan akan diwujudkan jika kelak rakyat memberikan amanah memimpin Sinjai, itu direspon baik masyarakat," kata Seto saat bertatap muka dengan masyarakat Desa Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Minggu (8/4/2018) sore tadi.

Beberapa program tersebut, mulai tentang infrastruktur, mendorong peningkatan Kesejahteraan rakyat, bidang pendidikan, kesehatan, pelayanan di semua tingkatan, maupun program yang langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

“Terima kasih tak terhingga kepada rakyat dari berbagai elemen atas doa dan dukungannya kepada kami, Insya Allah kebersamaan ini kita akan rawat dan jaga bersama," ucapnya. (*)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI