Ketua PWI Soppeng Ingin Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan UKW

4/07/2018 | 18:26 WIB

Bagikan:
Ketua PWI Soppeng Ingin Jadi Tuan Rumha Pelaksanaan UKW
INSTINGJURNALIS.com, SOPPENG - Di sela-sela acara Hari Pers Nasional (HPN) tingkat provinsi sulawesi selatan juga di lakukan pertemuan bersama sejumlah ketua PWI tingkat kabupaten.

Dalam pertemuan bersama, Anwar Sanusi sekertaris PWI Provinsi mengungkapkan bahwa jumlah anggota PWI yang memiliki kartu Biasa berjumlah 600 orang dan 250 orang memiliki kartu anggota Muda.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PWI kabupaten Soppeng Fas Rahmat Kami (Andi Maman) yang di temui di salah satu warkop di jalan kemakmuran sepulang mengikuti rangkaian kegiatan HPN provinsi Sabtu (7/4/2018) berjanji akan menggenjot bagi anggota PWI kabupaten soppeng yang belum memiliki KTA.

"Secepatnya kita akan ikutkan melalui jenjang pendidikan seperti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Sekolah Jurnalis Indonesia (SJI) dan Pelatihan Jurnalis lainnya," kata Fas Rahmat Kami.

Ditambahkan bahwa, Kedepan 15 orang anggota PWI kabupaten soppeng sudah di usulkan untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW)

"Kami berharap pelaksanaan UKW nantinya, kabupaten soppeng bisa di perioritaskan menjadi pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan," harapnya.

"Ini sangat penting karena kita akan melihat wartawan yang tergabung dalam PWI kabupaten soppeng lebih profesional dalam melakukan kegiatan jurnalistik," tutupnya. (cinchonk)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI