TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati Sinjai Kunjungi Korban Puting Beliung


INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengunjungi warga yang menjadi korban angin puting beliung hingga merusak rumah mereka di Lingkungan Talibungi, Kelurahan Lappa, Kabupaten Sinjai, Selasa (4/6/2019).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Budiaman insiden puting beliung diperkirakan terjadi pada pukul 01.10 Wita dini hari tadi. Akibatnta, tujuh rumah warga rusak.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun 7 buah rumah mengalami kerusakan, baik pada bagian atap maupun pada beberapa bagian dinding," ungkapnya.

Sementara itu,  Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan bahwa Pemerintah Daerah akan memberikan bantuan kepada korban bencana puting beliung ini.

"Kita meminta kepada masyarakat untuk waspada, karna ini memang puncaknya musim hujan, dan angin puting beliung tidak bisa di prediksi, bisa datang kapan saja,  sehingga kami tetap mengharapkan kepada warga untuk tetap waspada," ujarnya disela-sela kunjungannya.

Orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai itu juga memastikan bahwa, Pemerintah Daerah akan memberikan bantuan semaksimal mungkin untuk masyarakat yang terkena bencana angin puting beliung.

Dikatakan Andi Seto dalam insiden itu sedikitnya ada empat rumah warga yang rusak parah. Sebagai tindak lanjut pihaknya memberikan bantuan tenda yang masih ingin bertahan tinggal dirumahnya.

Meskipun diantara beberapa warga yang terkena angin puting beliung, untuk sementara akan tinggal dirumah keluarganya.

"Saya minta kepada Camat, Lurah dan Kepala Dinas Sosial untuk segera melakukan pendataan kembali dan memberikan bantuan secepatnya kepada warga,  baik berupa tenda maupun berupa makanan, dan bantuan lainnya," tandasnya.

Bagi warga yang meninggalkan rumahnya pasca bencana angin puting beliung, agar mendata barang-barangnya.

'Insha Allah pemerintah akan menjaga itu, karena disini ada Babinkantipmas, Babinsa yang siap menjaganya," kata Andi Seto.

Sebelum ke lokasi puting beliung, Bupati juga menyempatkan melihat kondisi RSUD yang tergenang air disalah satu ruang perawatan.

Turut mendampingi Bupati, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar Mukmin, Kadis Sosial Muhlis Isma, Plt. BPBD Budiaman, Plt. Camat Utara Andi Jefriyanto Asapa, Kabag Humas Setdakab Sinjai Sabir Syur. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.