TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Resmi Dilantik, Dewan Pendidikan Sinjai Diminta Berperan Dalam Dunia Pendidikan

Resmi Dilantik, Dewan Pendidikan Sinjai Diminta Berperan Dalam Dunia Pendidikan

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa melantik dan mengukuhkan pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai periode 2019-2023 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai di Tanassang, Senin (24/6/2019).

Mereka yang dilantik adalah, Hermansyah sebagai ketua, Hj.Mas Ati sebagai wakil ketua serta pengurus lainnya yang terdiri Sekretaris dan Bendahara serta komisi tehnik pendidikan, komisi ketenagaan kependidikan, komisi sarana dan prasarana pendidikan.

Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Dr. Andi Suryanto Asapa mengatakan, Dewan Pendidikan akan selalu terbuka untuk bekerja sama dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sinjai.

"Pembangunan pendidikan yang kualitas dan bermartabat bukan hanya tanggungjawab Dinas Pendidikan tetapi menjadi tanggungjawab kita semua, termasuk Komite Sekolah, semoga pula setiap program yang dilakukan Dewan Pendidikan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Sinjai", kata Kepala Dinas Kesehatan Sinjai itu.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto mengharapkan agar Dewan Pendidikan menjalin koordinasi, komunikasi dan kerjasama dengan Pemda melalui Dinas Pendidikan serta masyarakat sehingga keberadaannya dalam mendorong mutu pendidikan dirasakan oleh masyarakat.

"Bidang pendidikan merupakan salah satu program prioritas pembangunan di Sinjai, untuk mencapainya maka peran Dewan Pendidikan sangat diharapkan, utamanya pula dalam menampung segala keluhan masyarakat," ungkapnya.

Ketua Dewan Pendidikan, Hermansyah usai dilantik berjanji akan menjadi mitra pendidikan khususnya di lingkup Dinas Pendidikan Sinjai khususnya dalam mengawal dan meneropoong kebijakan yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Panrita Kitta.

"Dewan Pendidikan berperan sebagai mitra dengan jumlah sebanyak 11 pengurus, kami telah melaksanakan beberapa kegiatan sejak adanya SK pada bulan Februari, meskipun baru dilantik, tetapi bukan halangan bagi kami untuk mulai bekerja melaksanakan beberapa kegiatan", jelasnya. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.