TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dinkes Gelar Sosialisasi Manajemen Sistem Informasi Filariasis dan Kecacingan Aplikasi E-filca

Dinkes Gelar Sosialisasi Manajemen Sistem Informasi Filariasis dan Kecacingan Aplikasi E-filca

INSTINGJURNALIS.com
- Dinas Kesehatan kab Sinjai Melalui Bidang Bidang pencegahan dan pengendalian penyakit (P2P) menggelar sosialisasi manajemen sistem informasi filariasis dan kecacingan aplikasi e -filca, Kamis (4/7/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan Jalan Jend Sudirman dibuka langsung oleh kepala dinas kesehatan dr Andi Suryanto.

Dalam sambutannya,  Suryanto mengatakan, pencatatan dan pelaporan merupakan bagian yang penting dalam kegiatan POPM yang bertujuan untuk menyediakan data yang adekuat, cepat dan tepat untuk memperoleh masukan,  mengukur progress dan hasil keluaran  dari penanggulangan yang telah dikerjakan sehingga diperlukan adanya sistem monitoring dan evaluasi yang efektif.

"Sistem ini akan di aplikasi kan secara nasional di seluruh kabupaten/kota  endemis baik filariasis,  kecacingan  maupun Schistosmiasis . Salah satunya di Kab.Sinjai," ungkapnya.

Suryanto juga menyampaikan bahwa program tersebut akan diintegrasikan dengan  Program Home Visit dan Home Care yang telah ada di Kab.Sinjaj sehingga memudahkan petugas dalam penemuan kasus filariasis dan kecacingan.

Narasumber dalam kegiatan ini dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan pengelola kecacingan Makarraus, SKM, M. Kes, kasi P2PM Provinsi Sulawesi Selatan dr H Erwan Tri Sulistyo M. kes dengan peserta 16 Kepala Puskesmas se Kab sinjai serta pengelola kecacingan 16 Puskesmas. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.