Polres Bone Kehilangan Jejak, Tersangka Dokter Gadungan Disebut Berada Negara Tetangga

7/29/2019 | 19:41 WIB

Bagikan:
Kedua tersangka dokter gadungan, Emyza dan Rini saat diamankan oleh Polres Bone beberapa waktu lalu.

INSTINGJURNALIS.Com--Lemahnya pengawasan dan penegakan hukum di Kabupaten Bone menyebabkan, Emyza salah satu tersangka dokter gadungan melarikan diri, hingga saat ini pihak Kepolisian masih sulit melacak keberadaan tersangka. Bahkan disebut-sebut saat ini tersangka berada di Negara Tetangga, (Malaysia) bersama keluarganya.

Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Muh. Pahrun mengatakan pihaknya saat ini telah melakukan pencarian asal Kelahiran tersangka di Kabupaten Enrekang, namun tidak berhasil diketemukan.

"Kami sudah perintahkan unit untuk melalukan pencarian hingga beberapa kabupaten, termasuk di tempat kelahirannya (Enrekang) dan juga keberadaan terakhir di Kota Pare-pare, namun berhasil ditemukan," kata Iptu Muh. Pahrun, Senin (29/07/2019).

Sementara terkait dugaan keberadaan tersangka di Negeri Jiran, Pahrun tidak membantah hal itu, ia mengatakan saat ini telah bekerjasama dengan Polda Sul-sel untuk mencari tersangka.

"Olehnya kami bekerjasama dengan Polda untuk mencari tersangka," lanjutnya.

Diketahui tersangka dokter gadungan melarikan diri (01/07/2019) lalu, setelah pihak Kepolisian melakukan penangguhan terhadap kedua tersangka, Rini dan Emyza. Dan nama terakhir disebut telah melarikan diri.

Sebelumnya, Kasus ini telah bergulir sejak (19/02/2019) lalu, saat itu polisi berhasil mengamankan kedua tersangka bersama barang bukti. Namun karena penegakan hukum di pihak Kepolisian diduga melempem, hingga akhirnya tersangka (Emyza) melarikan diri.

(Muhammad Ram)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI