TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Tinjau Pembangunan Jembatan Gantung, Camat Bulupoddo: Sangat Bermanfaat Untuk Kelancaran Transportasi

Tinjau Pembangunan Jembatan Gantung, Camat Bulupoddo: Sangat Bermanfaat Untuk Kelancaran Transportasi

INSTINGJURNALIS.com - Camat Bulupoddo, Hj. Andi Haryani Rasyid meninjau lokasi pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai dengan Desa Bana Kecamatan Bonto Cani Kabupaten Bone, Selasa, (30/7/2019).

Dalam kunjungannya, Andi Haryani didampingi Sekcam Bulupoddo Andi Sakka serta tim Vertical Rescue.

Hj. Andi Haryani mengatakan, peninjauan bertujuan untuk mengetahui secara langsung sudah sejauh mana pembangunan jembatan gantung tersebut.

Dikatakan Andi Haryani bahwa, keberadaan jembatan tersebut sangat bermanfaat untuk sarana kelancaran transportasi yang menghubungkan antara Desa Bana Kecamatan Bonto Cani Kabupaten Bone dengan Desa Tompobulu Kabupaten Sinjai di atas aliran Sungai Tangka.

Pembangunan jembatan gantung seperti ini ungkapnya, sangat mendukung pembangunan serta kemajuan desa yang selama ini terkendala dengan sulitnya akses menuju lokasi lain.

Antara lain mempermudah warga desa yang hendak menjual hasil bumi mereka ke pasar terdekat, pelajar yang bersekolah di desa lain, hingga warga yang hendak mengurus berbagai hal menuju perkantoran di tingkat kecamatan.

“Untuk Desa Bana, sebelum ada jembatan gantung ini, warga harus melewati sungai agar dapat sampai ke desa lain. Sedangkan untuk Desa Tompobulu, jembatan tersebut memiliki nilai strategis untuk menunjang pengembangan sektor kepariwisataan khususnya desa wisata,” jelasnya. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.