Dinkes Sinjai Gelar Pertemuan Bahas Pengadaan Obat dan Alkes

01 August 2019 | 18:16 WIB

Bagikan:
Dinkes Sinjai Gelar Pertemuan Bahas Pengadaan Obat dan Alkes

INSTINGJURNALIS.com - Puluhan
dokter umum dan dokter gigi dari seluruh Puskesmas di Kabupaten Sinjai pertemuan perencanaan kebutuhan obat dan Alat Kesehatan di Aula Dinas Kesehatan Sinjai,  Kamis (1/8/2019).

Pertemuan yang dikemas dalam diskusi tersebut masing-masing perwakilan Puskesmas memaparkan obat maupun alkes yang menjadi kebutuhannya.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. A. Suryanto Asapa mengatakan bahwa pertemuan ini dilaksanakan untuk mendapatkan masukan dari seluruh puskesmas terkait rencana pengadaan alat kesehatan maupun obat untuk tahun 2020 mendatang.

"Jadi kami undang para dokter maupun dokter gigi untuk memberikan masukan alat kesehatan  yang menjadi kebutuhan di puskesmasnya masing-masing dan tentunya kita sesuaikan dengan anggaran yang ada, " katanya.

Kadinkes juga mengharapkan adanya kesesuaian obat yang digunakan di puskesmas dan Rumah sakit sehingga pasien rujukan mendapatkan pelayanan yang maksimal.

"Terkait obat,  Kita akan sinkronisasi dengan Rumah Sakit sehingga apabila ada pasien yang telah dirujuk balik, pasien tidak perlu lagi datang ke rumas akit untuk antri mengambil obat tetapi kita akan sesuaikan di puskesmas, " tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang SDK Dra. Hj. Darmawati  mengatakan bahwa penyediaan obat maupun alat kesehatan berdasarkan kebutuhan puskesmas masing-masing sesuai permenkes nomor 75 tahun 2014. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI