Pemerintah Kecamatan Tellulimpoe dan Polisi Garansi Keamanan Petugas Kesehatan

29 August 2019 | 13:09 WIB

Bagikan:
Pemerintah Kecamatan Tellulimpoe dan Polisi Garansi Keamanan Petugas Kesehatan

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai dan pihak kepolisian setempat menjamin keamanan para petugas kesehatan puskesmas Mannanti pasca pemukulan salah seorang petugas kesehatan, Aspun pada Rabu (28/8/2019) kemarin.

Pernyataan itu terungkap dalam pertemuan yang dihadiri Camat Tellulimpoe, Kapolsek Tellulimpoe Iptu Sudirman Mando serta para pegawai, staf dan petugas kesehatan, Kamis (29/8/2019) di Aula Pertemuan Puskesmas Mannannti.

Camat Tellulimpoe, Andi Saoraja Arie Lesmana yang kecewa atas kejadian yang menimpa seorang petugas itu, mengaku, telah melakukan koordinasi dengan kepala Puskesmas dan Kapolsek Tellulimpoe.

Kata dia, yang bersangkutan (pelaku) saat ini sementara ditahan di sel tahanan Polsek Tellulimpoe. Ia menegaskan bahwa pelaku akan di proses sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) kepolisian.

"Saya yakin pihak kepolisian Bapak Kapolsek akan melakukan tindakan sesuai apa yang seharusnya. Jadi bapak/ibu petugas kesehatan Mannanti tidak perlu resah dan khawatir, karena persoalan ini akan ditindaklanjuti," pintah dia.

[CUT]

Meski ada protes, namun lanjut Andi Saoraja Arie Lesmana, ia salut atas kekompakan para petugas kesehatan karena meski ada kejadian seperti itu, namun tidak menghentikan pelayanan yang sifatnya darurat. Meski pelayanan poli umum dihentikan sementara, namun hal itu akan kembali dinormalkan.

"Hanya saja petugas kesehatan sebelum kembali melaksanakan tugasnya, ia meminta kepada pihak kepolisian untuk memberikan rasa aman, perlu diyakinkan bahwa yang bersangkutan (pelaku) ini akan diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," pungkasnya.

Senada dengan itu, Kapolsek Tellulimpoe Iptu Sudirman Mando mengungkapkan, soal keamanan Polisi telah diamanatkan untuk bertanggung jawab keamanan dalam negeri bersama dengan komponen lain.

"Jadi kalau masalah keamanan diminta tidak diminta kami harus siap. Apapun permasalahan kita siap. Adapun masalah yang menimpah petugas kesehatan kita, sudah kami tangani susesuai SOP kepolisian,"  katanya.

"Soal masalah ini kita sudah sesuai aturan terbukti setelah menerima aduan, tersangka langsung kita amankan," kuncinya.

(Ardy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI