Sejalan dengan Program Pusat, Menkominfo Dukung Program Smart Kampung Pemkab Sinjai

8/01/2019 | 19:03 WIB

Bagikan:
Sejalan dengan Program Pusat, Menkominfo Dukung Program Smart Kampung Pemkab Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI Rudiantara memberikan sinyal positif terkait program Smart Kampung/Smart City yang saat ini digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Menurut Rudiantara, hal ini menunjukkan komitmen Bupati bukan hanya di bidang komunikasi dan informatika, namun juga bagaimana teknologi informatika dapat menjadi instrumen dalam melakukan percepatan pelayanan publik di berbagai bidang.

“Hal ini sangat sejalan dengan program pemerintah pusat untuk membangun daerah hingga ke pelosok. Kami sangat mendukung upaya Bupati dan jajarannya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses jaringan internet," katanya saat Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa melakukan audience di Kantor Kementerian Kominfo RI, Jakarta, Rabu (31/7/2019) kemarin.

Untuk itu, Rudiantara berharap Bupati dan Ketua DPRD perlu melengkapi upaya ini dengan menyiapkan regulasinya.

Sekaitan hal itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menjelaskan, tujuan utama dari program ini adalah bagaimana pembangunan jaringan internet dan pelayanan publik berbasis internet bisa dirasakan secara merata oleh masyarakat Sinjai.

"Kami berharap dengan pertemuan ini akan ada sinergitas dan dukungan dari pemerintah pusat, khususnya Kemkominfo terhadap program Smart Kampung/Smart City, sehingga program tersebut dapat berjalan sesuai harapan dan mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik diantaranya pada bidang perizinan dan kependudukan," kata Andi Seto.

Untuk diketahui bahwa program Smart Kampung ini bagian dari visi dan misi Pemkab Sinjai dibawah kepemimpinan Andi Seto-Andi Kartini.

Turut mendampingi Bupati pada audience tersebut, Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar, Kepala Dinas Kominfo Sinjai H Firdaus, Plt. Inspektur Inspektorat Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib, Sekretaris Kominfo Sinjai Masyur dan Kabag Humas, Tamzil Binawan. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI