Soal Porprov 2022, Koni Palopo Ingin Sinjai Tuan Rumah Tunggal

01 August 2019 | 23:27 WIB

Bagikan:
Soal Porprov 2022, Koni Palopo Ingin Sinjai Tuan Rumah Tunggal
Ketua Koni Palopo, Hairul Salim (dua dari kiri) bersama pengurus Koni Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palopo menginginkan tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 mendatang dilaksanakan di satu Kabupaten saja (tunggal), yaitu Kabupaten Sinjai.

Tidak seperti dari surat keputusan (SK) Gubernur Sulsel, Prof Ir. H Nurdin Abdullah yang beberapa waktu lalu dikeluarkan bahwa tuan rumah bersama Porprov 2022 Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba.

"Pada dasarnya tuan rumah Porprov itu harusnya tunggal karena itu yang terlegitimasi, dan kita dukung penuh itu," ucap Hairul Salim Ketua KONI Kota Palopo yang ditemui awak media saat melakukan study komperatife bersama pengurus lainnya ke KONI Sinjai, Kamis (01/08/2019)

Keinginan KONI Palopo, ungkap Hairul juga sesuai dengan regulasi dan ketetapan dari hasil Musyawarah Besar tahun 2018 lalu, dimana Sinjai unggul perolehan suara dari KONI Bulukumba.

Alasan lainnya Koni Palopo menginginkan Sinjai tuan rumah tunggal Porprov ke 17 tahun 2022 mendatang tidak lain karena dirinya dinilai akan menguras tenaga, pikiran, managemen termasuk teknis jika tuan rumah bersama Porprov benar diberlakukan.

"Kita ambil contoh sekretariat kami di Sinjai dan atlet kami raih emas di venue yang ada di Bulukumba dan kebetulan atlet kami juga raih emas di Sinjai, kan naif kalau ada yang tidak bisa kami hadiri, dikarenakan jarak yang jauh" jelasnya.

Meski bisa KONI Palopo protes, namun Mantan Ketua FTPI Palopo ini mengaku tidak bisa mengintervensi lebih kedalam lagi mengenai tuan rumah tunggal, sebab keputusan tetap ada pada pemerintah Provinsi.

"Kalau di group KONI itu saya yang paling ngotot untuk Sinjai tuan rumah tunggal karena alasan tadi tapi kita juga tidak bisa terlalu mengitervensi karena keputusan ada sama Gubernur Sulsel," kuncinya. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI