Sukses Kibarkan Bendera, Bupati Sinjai Apresiasi Paskibraka

8/17/2019 | 21:04 WIB

Bagikan:
Sukses Kibarkan Bendera, Bupati Sinjai Apresiasi Paskibraka

INSTINGJURNALIS.com - Upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Sinjai  berjalan hikmat, Sabtu (17/8/2019).

Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang bertugas mengibarkan Sang Merah Putih, sukses melaksanakan tugas mereka.

Suksesnya anggota Paskibra dalam menjalankan tugas itu, mendapat apresiasi dari Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.

Dia menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah sukses melaksanakan tugasnya, baik saat penaikan maupun penurunan bendera Sang Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74.

Menurut Andi Seto, sukses dan lancarnya upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tingkat Kabupaten Sinjai tidak lepas dari peranan anggota Paskibra yang telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Hasil sempurna yang adik-adik raih, saya yakini lahir dari sebuah proses latihan panjang yang disertai totalitas, dedikasi, kerja keras, kedisiplinan, dan pengorbanan seluruh anggota Paskibra bersama tim pelatih," ungkapnya usai menjadi Irup penurunan bendera merah putih di Lapangan Sinjai Bersatu, Sabtu (17/8/2019) sore.

Bupati Sinjai berpesan agar para anggota Paskibra dapat memberikan contoh yang baik dengan segala hal positif seperti kedisplinan, sikap, dan mental yang didapat selama latihan. Hal tersebut dapat dibawa pulang dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari pada generasi muda.

Sebagai bentuk apresiasi, Andi Seto berjanji akan memberikan liburan untuk anggota Paskibra yang saat ini mereka duduk di SMA.

“Anggarannya sudah disiapkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Sinjai,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai Hasir Achmad menyebutkan 70 anggota Paskibra dikarantina sejak akhir bulan juli. Anggota Paskibra tersebut mewakil sembilan kecamatan se-Kabupaten Sinjai. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI