Terkait Kasus PAUD, Kapolres Bone Tegas Tidak Ada Satupun Terperiksa Sebut Istri Wakil Bupati Terlibat

26 August 2019 | 17:23 WIB

Bagikan:
Sumber Ilustrasi:ESN

INSTINGJURNALIS.Com--Terkait kasus PAUD Polres Bone hanya menunggu hasil audit BPKP untuk penetapan tersangka, hanya saja dalam proses pemeriksaan sebelumnya, satu-persatu sejumlah fakta terungkap terkait kasus korupsi Bantuan Operasional Penyelenggara (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan bahkan publik ikut angkat bicara.

Berdasarkan hasil penelusuran ditemukan adanya dugaan ketimpangan dalam proses penyelidikan pihak kepolisian, bahkan dalam melakukan pemeriksaan, diduga polisi tidak pernah mempertanyakan keterlibatan Kepala Bidang Paud, Erniati. Padahal diketahui istri wakil Bupati Bone tersebut merupakan pihak yang bertanggung jawab secara penuh terkait kasus korupsi PAUD tersebut, karena adanya bentuk kejadian pelanggaran hukum dalam wilayah kerjanya dimana dirinya sebagai penanggung jawab dilingkup kerjanya.

"Bagaimana hal ini bisa terungkap, sementara dalam pemeriksaan pihak Kepolisian tidak ada pertanyaan yang mengarah kepala bidang," kata salah satu terperiksa yang enggan disebutkan  namanya.

Bahkan dalam proses pemeriksaan dari ketiga oknum PAUD, dikabarkan akan dibungkam untuk mengungkap fakta sebenarnya, dengan tekanan psokologis. Sehingga hasil dari pemeriksaan diduga tidak sesuai fakta yang sebenarnya.

"Biarkan hal ini terungkap, karena sekarang mulut saya terkunci untuk mengungkap fakta yang sebenarnya de," ungkap salah satu siterperiksa.

Selain itu, terkait ketidakterlibatan istri wakil Bupati Bone, dirinya mengaku heran, menurutnya Erniati adalah pihak yang mengeluarkan kebijakan.

"Kami juga heran, namanya Kepala Bidang tidak pernah disebutkan terkait persoalan ini, padahal dia yang bertanggung jawab penuh terkait persoalan ini,menurutnya.

Sementara itu, Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim membantah hal itu, ia mengatakan dalam pemeriksaan pihaknya telah melakukan pemeriksaa  bahkan mengarah ke kepala bidang dan  memang pihaknya tidak mwndapatkan jawaban yang menunjuk keterlibatan Kepala Bidang PAUD.

"Memang dalam pemeriksaan sejumlah saksi,dan tidak ada jawaban yang mengarah adanya keterlibatan istri wakil bupati bone, jadi kalau ada yang mengatakan bahwa tidak pertanyaan terkait  keterlibatan istri itu tidak benar, kami menanyakan hal itu tapi tidak ada yang menyebutnya," kata Kapolres

Diketahui sebelumnya bahwa pihak kepolisian melalui kapolres Bone pernah melakukan pemanggilan tethadap isteri wakil bupati sebagai kepala bidan PAUD selaku saksi dalam kasus tersebut.

(Muhammad Ram)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI