160 CPNS Sinjai Lulus Pelatihan Dasar

9/27/2019 | 13:08 WIB

Bagikan:
160 CPNS Sinjai Lulus Pelatihan Dasar

INSTINGJURNALIS.com - Sebanyak 160 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemkab Sinjai dinyatakan lulus 100 persen pelatihan dasar (Latsar).

Latsar ini digelar Pemkab Sinjai berkerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulsel, di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Kabupaten Sinjai.

Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Kompetensi BSDM Provinsi Sulsel, Nasrun Hamsah, menyampaikan pesan kepada peserta Pelatihan CPNS yang telah menyelesaikan pelatihan agar senantiasa mengembangkan diri dan mampu menghasilkan inovasi.

Menurutnya, pelatihan dasar ini mampu memberikan ruang bagi peserta untuk meningkatkan skill, rasa percaya diri, serta menjaga perilaku dan citra ASN.

Sementara itu, Asisten Tata Administrasi Pemerintah Setdakab Sinjai, H.Mukhlis Isma, berharap kepada peserta agar senantiasa menjaga citra Aparatur Sipil Negara.

Dia mengatakan bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai ASN terikat dengan aturan yang berlaku.

“Profesi ASN merupakan profesi yang mengembang tanggung jawab dan amanah sebagai pelaksana tugas negara. Tugas dan tantangan yang sebenarnya sudah menanti di depan mata," ungkapnya pada acara penutupan, Jumat (27/9/2019).

Karena itu dengan berakhirnya pelatihan tersebut, seluruh peserta mampu mengenal kemampuan dan potensi diri, mengenal dan memahami orang lain, membangun dan mengembangkan citra diri, etika dan norma sebagai PNS.

"Modal dasar tersebut akan sangat membantu dalam pembentukan birokrasi yang kuat dan handal sehingga lebih siap dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat,"  Jelasnya.

Acara Penutupan Pelatihan ini dhadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Kabupaten Sinjai, Lukman Mannan, S.IP beserta seluruh Kepala Bidang BKPSDM, dan Para Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI