TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

P3-TGAI Tingkatkan Produktivitas dan Kesejahteraan Petani di Sinjai

P3-TGAI Tingkatkan Produktivitas dan Kesejahteraan Petani di Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun 2019, Sabtu (14/9/2019) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Penandatanganan  perjanjian kerjasama dan pakta Integritas ini antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) dari Kabupaten Sinjai, Bone dan Bulukumba.

Adapun jumlah penerima yang akan melaksanakan kegiatan ini adalah Kabupaten Sinjai 21 penerima manfaat, Kabupaten Bone 18 penerima manfaat dan Kabupaten Bulukumba 3 penerima manfaat.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini sangat penting bagi petani dalam upaya mendukung program ketahanan pangan dan dalam rangka meningkatkan kemampuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat petani.

“Keberadaan program P3TGAI ini sangat membantu masyarakat petani di Kabupaten Sinjai dan kabupaten lainnya sebagai penerima, khususnya dalam rangka peningkatan kinerja dan fungsi layanan irigasi skala kecil, irigasi desa, maupun irigasi tersier yang menjadi tumpuan utama ketersediaan air bagi petani,” katanya.

Oleh karena itu Andi Seto berharap program ini bisa berjalan dengan baik sehingga dapat menopang dan meningkatkan hasil pertanian yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Harapan Kami adalah penerima program ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” harap Bupati.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Sinjai Drs. Akbar,
Kepala Satker Operasi dan Pemeliharaan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang, Ir. Hj. Nurlaela, para Kepala OPD, para Kabag, Camat, Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Sinjai. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.