Kunker di Bone, JK Resmikan Rusunawa Politeknik

10/06/2019 | 19:46 WIB

Bagikan:
Kunker di Bone, JK Resmikan Rusunawa Politeknik

INSTINGJURNALIS.com - Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla (JK) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bone, Minggu (6/10/2019).

Kunker orang nomor dua di Republik ini dalam rangka meresmikan Rusunawa Politeknik Bone di Dusun Maccedde, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Kepala Politeknik Negeri Bone, Prof. Ir Muhammad Anwar mengatakan, perhatian pemerintah pusat dalam pembangunan ini sebagai salah satu bentuk dukungan untuk meningkatkan kenyamanan mahasiswa dalam menjalani proses belajar selama kuliah.

Untuk itu dia berharap agar fasilitas penunjang tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para mahasiswa Politeknik teknologi Negeri Bone.

Sementara itu, Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi pada kesempatan itu menuturkan, rintisan Politeknik teknologi Negeri Bone sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Bone.

"Pembangunan rusunawa Rintisan Politeknik teknologi Negeri Bone telah dimulai sejak Desember 2018 dan selesai di Juni 2019 di atas lahan seluas 4225 M2. Anggaran yang digunakan bersumber dari dana kementerian PUPR yang diresmikan wapres," ungkapnya.

Kata Fahsar, skala tersebut dilengkapi dengan sejumlah fasilitas dasar seperti jaringan listrik air dan sanitasi.

Turut hadir pada peresmian tersebut, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Wakil gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Danrem 141 Toddopuli Kol Inf Suwarno serta sejumlah pejabat lingkup Pemkab Bone. (sar)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI