TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

10 Tahun Membangun Jalan, Warga Ini Didatangi Wagub Sulsel

10 Tahun Membangun Jalan, Warga Ini Didatangi Wagub Sulsel

INSTINGJURNALIS.com - Seorang warga di Bulukumba, Sulawesi Selatan, selama lebih dari 10 tahun membuat akses jalan bagi warga di kampung halamannya.

Membangun jalan yang awalnya dianggap mustahil bagi warga setempat, mampu diwujudkan oleh Samsul seorang diri dan saat ini telah dinikmati oleh masyarakat.

“Saya menggali jalan dengan menggunakan linggis, niat untuk membantu masyarakat, dengan membuka jalan, tanpa harus melewati hutan dan berputar jauh,” ujar Samsul didampingi Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Sabtu (9/11).

Untuk sampai di lokasi yang terletak di Kelurahan Borongrappoa, Kecamatan Kindang, Dusun Benteng Sengga, ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan Pak Samsul dan teman-teman merupakan pejuang rintisan jalan.

“Beliau sudah 10 tahun menggali akses jalan dengan linggis, dan alhamdulillah sudah tembus dan sudah bisa dilewati, dengan keyakinan jalan ini akan tembus, ia terus semangat membuka jalan,” jelas Andi Sudirman Sulaiman.

Pemerintah Provinsi bersama Bapak Dandim, kita akan diskusikan bagaimana perencanaan jalan ini dapat diakses, kita akan bekerjasama dengan seluruh organisasi vertikal.

“Terima kasih kepada Pak Dandim dan anggota Kodim bersama masyarakat telah membangun jembatan. Insya Allah tentu kami dari Provinsi akan terus melihat kembali jalur terisolir, di dalam wilayah ini memang ada penduduk sekitar kurang lebih 100 orang,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu juga, Wagub memberi bantuan untuk pembangunan jembatan sementara. Juga termasuk memberi hadiah kepada Pak Samsul dan yang membantunya. (*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.