Didaulat Jadi Juri lomba Karya Tulis Ilmiah, Kabid SDA PUPR Sinjai Bilang Begini

11/01/2019 | 22:25 WIB

Bagikan:
Didaulat Jadi Juri lomba Karya Tulis Ilmiah, Kabid SDA PUPR Sinjai Bilang Begini

INSTINGJURNALIS.com - Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Sinjai, Andi Syarifuddin didaulat jadi Juri dalam lomba Karya Tulis Ilmiah, yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Universitas Hasanuddin Makassar.

Andi Syarif merupakan salah satu dari 4 (empat) juri yang masing-masing terdiri dari unsur Praktisi, Akademisi, Pemeintahan dan satu lagi dari Pengelolah lumpur lapindo.

Lomba karya tulis ilmiah tingkat Nasional ini mengangkat tema "Desain Bendungan Pengendali Banjir yang Inovatif dan Multifungsi Sebagai Pelindung Wilayah Perkotaan Terhadap Banjir"

Andi Syarif mengaku bangga bisa menjadi bagian dalam ajang ilmiyah tersebut, menurutnya banyak hal yang bisa dijadikan referensi dalam kegiatan itu, apalagi bidangnya saat ini mengabdi dipemerintahan Sinjai memang banyak bersentuhan dengan tema dalam lomba tersebut.

"Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri buat saya, dan terkhusus buat Kabupaten Sinjai, ini menandakan bahwa SDM kita di Sinjai juga bisa bersaing dan menjadi perhatian dalam dunia akademisi, apalagi yang menjadi peserta pada kegiatan merupakan perwakilan dari kampus-kampus besar di Indonesia," katanya, Jumat (1/11/2019).

Selain itu Lanjut Andi Syarif, melalui kegiatan itu tentunya juga banyak hal yang bisa dipetik, apalagi di Kabupaten Sinjai saat ini memang membutuhkan formulasi yang tepat guna mengurai masalah banjir dan genangan air yang kerap menjadi wabah musiman setiap kali musim hujan tiba.

"Semoga melalui kegiatan ini, ada hal positif dipetik yang bisa diterapkan di Sinjai, khususnya bagaimana menangani masalah banjir dan genangan air yang setiap musim hujan selalu melanda daerah kita," kuncinya.

Diketahui, yang jadi peserta pada lomba ini adalah perwakilan dari beberapa kampus di Indonesia yang dinyatakan lolos seleksi dan masuk dalam tahap persentase, seperti diantaranya, kampus Unhas Makassar, Universitas Brawijaya, Universitas Dipanegara, dan Univesitas Negeri Malang. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI