Siap-siap, Kepala Puskesmas di Sinjai Bakal Dievaluasi

11/27/2019 | 14:25 WIB

Bagikan:
Siap-siap, Kepala Puskesmas di Sinjai Bakal Dievaluasi
Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa

INSTINGJURNALIS.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai dalam waktu dekat ini akan melakukan evaluasi terhadap kinerja kepada sejumlah kepala puskesmas di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah tersebut.

Pernyataan ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa saat ditemui usai membuka Monitoring dan Evaluasi Program TBC di Aula Wisma Sanjaya, Rabu, (27/11/2019) pagi.

"Cakupan kinerja Puskesmas baik dari cakupan dana maupun serapan program, selama empat tahun kami lihat ada beberapa memang sudah mentok yang kemampuannya sudah tidak bisa lagi maksimal. Untuk itu kami akan mencarikan jalan," terang Suryanto.

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan evaluasi. Sebab, kata Suryanto kedepan dibutuhkan regenerasi yang punya inovasi, sehingga leadership dari kepala puskesmas jauh lebih agresif.

"Insyaallah bulan Desember akan dilakukan uji kompetensi dalam bentuk wawancara dan IT (komputer)," ujarnya.

Dengan dilakukannya uji kompetensi lanjut dr. Dedet panggilan akrab Andi Suryanto akan menjadi dasar untuk diusulkan kepada pemerintah dalam hal ini BKD.

"Itu kita akan lakukan agar pemerintah melakukan pengkajian awal, apakah memang harus di pindahkan atau harus dilakukan pelatihan kembali dalam rangka pembinaan atau bagaimana meningkatkan kepala puskesmas yang sesuai dengan zaman sekarang," tukasnya.

Disinggung soal puskesmas mana saja yang akan dievaluasi, dr. Dedet mengemumukan, bahwa mereka yang sudah lama menjadi kepala puskesmas.

"Yang baru dilantik kami anggap sudah bagus tetapi kapus yang sudah lama dan sudah bertahun jadi kapus, ini yang kami akan evaluasi, minimal dia punya motivasi selangkah lebih maju," tandas dr. Dedet.

(Ardy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI