TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Doa dan Harapan Irianto Untuk Tahun 2020

Doa dan Harapan Irianto Untuk Tahun 2020
Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie 

INSTINGJURNALIS.com - Tahun 2019, tak lama lagi akan selesai, dan akan berganti ke Tahun 2020. Tahun ini, diperkirakan akan menjadi tahun yang sulit bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia, khususnya Kalimantan Utara (Kaltara).

Atas hal itu, Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie pun menitipkan pesan, agar di tahun mendatang masyarakat Kaltara tetap optimis.

“Tahun depan, tahun akselerasi, tahun percepatan, dan tentu akan lebih banyak lagi tantangan yang bakal kita hadapi. Namun kita harus tetap optimis,” kata Irianto.

Gubernur mengajak seluruh elemen masyarakat menghadapi tahun depan dengan optimis. Meski di tahun depan ini, Indonesia juga negara lainnya akan menghadapi kondisi yang sulit dalam perekonomian, penyediaan kesempatan kerja dan lainnya.

Berkaitan dengan malam pergantian tahun, Irianto kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu berlebihan dalam melewati malam pergantian tahun.

“Jadikan momen pergantian tahun ini, untuk intropeksi diri. Kita hidup dunia ini, berjalan beriringan dengan waktu.

[CUT]

Maka dari itu, mari kita intropeksi, apakah waktu yang kita jalani telah bermanfaat, ataukah sia-sia? Apakah kita telah mengelola waktu dengan baik?” kata Irianto saat menghadiri Hari Bakti Karang Taruna di Lapangan Agatish Tanjung Selor, maupun di Nunukan.

Dalam kesepatan itu, Gubernur mengutip sebuah Firman Allah SWT dalam Alquran, yaitu mengenai waktu.

“Allah menyampaikan Demi Massa, bahwa kita semua sebenarnya dalam kerugian. Kecuali orang yang sabar, yang beramal sholeh dan saling mengingatkan untuk berbuat baik. Untuk itu, kita hidup harus pandai-pandai memanfaatkan waktu yang diberikan, agar jangan sampai kita tergolong orang yang merugi,” kata Irianto.

“Saya mengajak, mari kita berpikir dengan waktu. Bergerak cepat, tepat, dan terus memperbarui sikap kita ke arah lebih baik, agar kita berada bersama golongan orang-orang yang beruntung. Mumpung masih diberi waktu, mari fokuskan hati kita, niat kita dan pekerjaan kita untuk hal yang baik,” ulasnya.

Irianto juga mengingatkan sejumlah momen penting di 2020 mendatang. Salah satunya, pelaksanaan Pemiliihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Di pesta demokrasi ini, Kaltara akan menggelar pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub), dan beberapa kabupaten menggelar pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup).

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kaltara, untuk dapat mensukseskan Pilkada Serentak 2020. Tunaikan kewajiban (hak memilih) dengan baik dan bijak,” tutur Irianto.

[CUT]

Menjelang pelaksanaannya sendiri, Gubernur berharap agar masyarakat untuk mengenyam informasi yang benar dan valid.

“Penyebaran berita hoax akan semakin merajalela, untuk itu masyarakat harus memilih dan memilah informasi yang diterima sehingga informasi yang diperoleh pun baik, benar dan tepat,” tutupnya. (hms/ar)

Type above and press Enter to search.