Momentum Hari Anti Korupsi, PMII Bone Tuntut Kapolres Bone Tuntaskan Kasus Korupsi

12/09/2019 | 14:32 WIB

Bagikan:
Aktivis PMII Bone menggelar aksi di Mapolres Bone, Senin (09/12/2019). Mereka meminta Kapolres Bone segera menuntaskan kasus mandek.
INSTINGJURNALIS.Com--Puluhan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII Bone menggelar aksi di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Bone, Senin (09/12/2019).
Aksi PMII Bone itu digelar dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi.

Ketua PC PMII Bone, Sudri S.sos menuturkan, PMII akan senantiasa berada pada garda terdepan dalam menolak segala bentuk korupsi dan memperjuangkan bentuk ketidakadilan.

Menurutnya, dengan melihat realitas banyaknya kasus korupsi tidak terselesaikan di Bone maka ini adalah momentum peringatan hari pemberantasan korupsi.

"Ini peringatan untuk penegak hukum yang sampai hari ini tidak becus dalam menjalangkan tugasnya. Seperti kasus korupsi PAUD sampai saat ini masih bolak belum P21, kasus DLHK yang tidak jelas penanganannya, kasus Korupsi Dana Desa pun juga mandek," kata Sudri dalam orasinya.

"Maka kami menilai kinerja Polres Bone sangat lemah bahkan kami mencurigai bahwa semua kasus tersebut dimainkan oleh oknum polisi sehingga penanganannya sengaja dimandekkan, jika betul bahwa penegakan hukum masih ada dibone ini maka tegaskan untuk diproses secepatnya," lanjutnya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana mengatakan pihaknya saat ini masih tetap mengusut kasus korupsi yang dimaksud.

"Khusus untuk kasus PAUD kami sementara masih akan menambah alat bukti untuk segera dilakukan P21, kami tetap akan memproses beberapa kasus korupsi yang dimaksud," kata Kapolres dihadapan aktivis PMII.

(Muhammad Irham)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI