Ormas dan OKP di Sinjai Diminta Daftar Ke Kesbangpol

12/24/2019 | 23:19 WIB

Bagikan:
Ormas, OKP di Sinjai Diminta Daftar Ke Kesbangpol

INSTINGJURNALIS.com - Seluruh organisasi kemasyarakatan, kepemudaan dan lembaga swadaya masyarakat yang ada di Kabupaten Sinjai, diminta segera mendaftar ke Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Kepala Kesbangpol Sinjai, Andi Jefrianto Asapa saat menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) ke II Red Gank Sinjai , Selasa (24/12/2019) malam.

Dia mengatakan, organisasi yang telah terbentuk, baik yang memiliki struktur organisasi dari pusat maupun yang dibentuk di daerah, agar mendaftar ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

"Dengan mendaftarkan organisasi yang ada akan lebih memudahkan dan mengoptimalkan dalam pembinaan dan kemitraan dalam melaksanakan program dan kegiatan dalam pembangunan daerah," kata Andi Jefrianto mengimbuhkan.

Apalagi, saat di Kabupaten Sinjai banyak organisasi kemasyarakatan, maupun organisasi kepemudaan dan profesi.

Dengan begitu, Plt Camat Sinjai Utara ini, mengemukakan bahwa
pembinaan bagi organisasi tersebut wajib untuk dilakukan dengan mengajak bersama-sama berperan aktif dalam pembangunan sesuai dengan tujuan dibentuknya organisasi itu sendiri.

"Kami selaku pemerintah daerah dalam hal ini Kesbangpol mengajak organisasi yang ada, baik organisasi kemasyarakatan maupun kepemudaan dan organisasi lain untuk bersama-sama berperan aktif dalam pembangunan,” ucapnya.

Dalam Mubes ini, Syamsul Rijal Nawir kembali terpilih secara aklamasi untuk periode 2020-2022.

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI