Pimpin Kerja Bakti di Islamic Center, Bupati: Jumat Depan Sudah Digunakan Salat Berjamaah

12/27/2019 | 11:40 WIB

Bagikan:
Pimpin Kerja Bakti di Islamic Center, Bupati: Jumat Depan Sudah Digunakan Salat Berjamaah

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa memimpin kerja bakti di seputaran Masjid halaman Islamic Center Lingkungan Tanassang Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Jumat (27/12/2019) pagi.

Dikatakan Andi Seto, pembersihan ini dilakukan sehubungan dengan akan digunakan Masjid ini untuk pelaksanaan Shalat Jumat pada pekan depan tanggal 3 Januari 2020.

"Pada Jumat depan kita akan melakukan salat jumat berjamaah," ujar Bupati disela-sela kerja bakti tersebut.

Demi kelancaran proses Masjid Islamic Center, kedepan kata Andi Seto, pihaknya akan membentuk panitia dan pengurus untuk mengelola masjid tersebut. Demikian juga untuk pemberian nama Masjid Islamic Center Sinjai.

"Dengan adanya masjid Islamic Center dapat di gunakan oleh masyarakat umum, terutama yang ada disekitar masjid dan sekaligus memanfaatkan dalam berbagai kegiatan keagamaan," imbuhnya.

Selain itu, Bupati Andi Seto memerintahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk menanam pohon di sekitar halaman Mesjid Islamic Center.

Sementara untuk Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran, Bupati mengimbuhkan, agar dapat menertibkan ternak disekitar Islamic Center. Hal itu dilakukan untuk menjaga kebersihan halaman masjid itu.

Sekretaris Daerah, Akbar Mukmin menambahkan, Masjid Islamic Center ini mampu menampung kurang lebih 3 ribu jemaah. Dengan begitu dia berharap fasilifas ini dapat digunakan dalam mengembangkan dan memajukan syiar Islam di Bumi Panrita Kitta.

"Kalau ada kegiatan terkait dengan keagamaan, itu bisa dilakukan di Masjid Islamic Center. Pemerintah daerah mempersilahkan untuk mempergunakan Masjid Islamic Center dengan segala vasilitas yang ada, demi kemajuan syiar islam di Sinjai," ketus Akbar. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI