Program OK OCE Sandiaga Uno Merambah ke Sinjai, Pemkab Siap Bersinergi Kembangkan UMKM

12/23/2019 | 19:32 WIB

Bagikan:
Program OK OCE Sandiaga Uno Merambah ke Sinjai, Pemkab Siap Bersinergi Kembangkan UMKM
Pertemuan Tim OK OCE diruang kerja Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa. Ist

INSTINGJURNALIS.com - Tim One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) melakukan kunjungan di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin (23/12/2019).

Tim OK OCE yaitu, Sekretaris Jenderal PGO OK OCE, Herie Marjanto, Direktur Kerjasama  Antar Lembaga, Sahmullah Rivki, Direktur Kerjasama Kewilayahan, Andi Tenri Ajeng.

Dalam kunjungannya di Bumi Panrita Kitta Tim OK OCE itu diterima langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa didampingi oleh Sekretaris Daerah Kab. Sinjai dan dihadiri oleh Para Asisten Setdakab, Para Kepala OPD, Para Kabag Setdakab, serta para pelaku kewirausahaan, di Ruang Kerja Bupati, Kantor Bupati Tanassang.

Kedatangan Tim OK OCE yang dipopulerkan Eks Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno itu, dalam rangka melakukan pembinaan kewirausahaan terhadap pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa pada kesempatan itu, menyampaikan apresiasi terhadap antusiasme Tim OK OCE Indonesia mengunjungi dan mengenal jenis wirausaha di Kabupaten Sinjai.

Dia mengatakan, kedatangan OK OCE ke Sinjai dalam rangka memperkenalkan potensi unggulan yang ada di Sinjai yang bisa dikembangkan dab dikerjasamakan khususnya dalam hal pemasaran.

"OK OCE ini punya jaringan marketing hingga ditingkat intenasional sehingga kami berharap ada produk unggulan Sinjai yang bisa dipasarkan dan dapat berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Sinjai, " kata Andi Seto.

Dalam diskusi dibahas mengenai program OK OCE dalam penciptaan lapangan kerja yang digagas Sandi untuk menolong masyarakat yang ingin berwirausaha, serta memberikan keleluasaan bagi masyarakat yang ingin menentukan masa depan mereka dengan berwirausaha.

Olehnya itu dikatakan Andi Seto, Kerjasama ini diharapkan nantinya dapat menambah pendapatan masyarakat melalui produk yang dipasarkan serta menambah wirausaha baru dan Lapangan Kerja di Sinjai.

"Kalau ada produk unggulan yang bisa dikembangkan dan dipasarkan melalui wadah OK OCE, saya yakin masyarakat kita memiliki semangat untuk mau berusaha dan ini tentunya sejalan dengan visi kami dalam melahirkan seribu wirausaha baru dan sepuluh ribu lapangan kerja," imbuh Andi Seto.

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI