TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Milad Pondok Pesantren DDI ke 81, Gurutta Apresiasi Perhatian Bupati Barru

Milad Pondok Pesantren DDI ke 81, Gurutta Apresiasi Perhatian Bupati Barru

INSTINGJURNALIS.com - Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Anregurutta Prof Dr Faried Wadjedy kembali melontarkan apresiasi dan pujian terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru di bawah kepemimpinan Suardi Saleh-Nasruddin.

Saat menyampaikan sambutan di penutupan Milad DDI ke 81 di Kampus II Putra di  Tonronge, Soppeng Riaja, Sabtu (11/01/2020), Gurutta menyebut jika Bupati Barru punya perhatian besar terhadap pesantren yang didirikan oleh Anregurutta KH Abdurahman Ambo Dalle.

“Kami selalu bekerjasama dengan pemerintah kabupaten (Barru), dan ini dibuktikan sampai sekarang. Hampir tidak ada kegiatan yang digelar pesantren ini tidak dihadiri Bupati (Suardi Saleh),” tegas Gurutta di depan Sekretaris Provinsi Sulsel Abd Hayat Gani dan Bupati Barru Suardi Saleh, serta ribuan santri yang memadati penutupan Milad.

Gurutta Farid Wadjedy mencontohkan, peletakan batu pertama untuk pembangunan fasilitas pesantren misalnya, Suardi Saleh dan jajarannya selalu memberi perhatian khusus hingga pembangunan itu rampung. Hal itu dilakukan karena ada kepedulian terhadap pesantren dan pengembangan keagamaan.

Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh mempertegas komitmen Pemkab untuk terus membantu membesarkan pesantren DDI Mangkoso. Apalagi, selain sebagai ikon di Barru, juga didorong menjadi salah satu pesantren terbesar di Indonesia

“Apa yang menjadi mimpi dan harapan Gurutta untuk menjadikan DDI sebagai salah satu pesantren terbesar di Indonesia, Insyaallah dengan sinergi kita semua,
mudah-mudahan bisa kita wujudkan,” tandas Suardi Saleh yang memang sejak memimpin Barru punya perhatian terhadap pengembangan pesantren.

Berdasarkan pantauan, di milad yang dihadiri sejumlah pengasuh pesantren DDI, baik Sekprov Sulsel maupun Bupati Barru dan rombongan mendapat sambutan hangat dari ribuan santri.

Selain menyambut dengan shalawar badar, ribuan santri serta para pengasuh pesantren juga sesekali memberikan aplaus kepada tamu milad. Terutama saat Gurutta menyampaikan secara terbuka tentang perhatian Pemkab dan Bupati Barru.

Tak hanya itu, Abd Hayat dan Suardi Saleh menyalami sekaligus berbincang penuh keakraban dengan sejumlah pimpinan dan pengasuh pesantren, sekaligus menyampaikan langsung ucapan selamat milad ke 81. (rls/ar).

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.