Ternyata Daun Kelor Memiliki Manfaat Untuk Kesehatan Anak, Apa Saja?

1/22/2020 | 22:11 WIB

Bagikan:
Ternyata Daun Kelor Memiliki Manfaat Untuk Anak, Apa Saja?
Posyandu Dahlia Lingkungan Taipa Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai memberikan makanan tambahan berupa puding kelor

INSTINGJURNALIS.com - Salah seorang pelaksana Gizi, Puskesmas Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Kurniawati membeberkan manfaat dan khasiat yang luar biasa untuk daun kelor.

Daun kelor disebut sebagai sumber vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh, khususnya bagi anak balita.

"Daun kelor merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh, daun kelor memiliki zat gizi yang tinggi dan sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak balita," Kata Kurniawati usai melakukan pos pelayanan terpadu, di Posyandu Dahlia Lingkungan Taipa Kelurahan Biringere, Rabu (22/1/2020).

Daun kelor yang terbilang murah dan mudah didapat dikatakan Kurnia, juga dapat menjaga kesehatan mata pada anak, melancarkan percernaan dan kecerdasan otak pada anak.

"Selain dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anak, daun kelor ini juga dapat mencegah stunting pada balita," ujarnya.

Kurniawati mengimbuhkan, bagi anak yang tidak suka makan sayur, daun kelor itu dapat diolah menjadi puding kelor.

Sementara itu, dikutip dari doktersehat, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menjelaskan, bahwa khasiat daun kelor di antaranya dapat membantu perkembangan tubuh serta menjadi obat tradisional untuk berbagai macam penyakit. Apa yang menjadikan daun kelor bermanfaat adalah berbagai kandungannya yang begitu melimpah.

Daun kelor adalah sumber sumber vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan. Satu cangkir daun kelor segar (21 gram) mengandung:

Protein: 2 gram
Vitamin B6: 19% dari AKG
Vitamin C: 12% dari AKG
Zat besi Besi: 11% dari AKG
Riboflavin (B2): 11% dari RDA
Vitamin A (dari beta-karoten): 9% dari AKG

Magnesium: 8% dari AKG

 (Ardy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI