Tiga Politikus Millennial Ini Deklarasikan Gerakan Millennial Cinta Tanah Air

1/01/2020 | 20:15 WIB

Bagikan:
Tiga Politikus Millennial Ini Deklarasikan Gerakan Millennial Cinta Tanah Air

INSTINGJURNALIS.com - Tiga politikus muda millennial yakni, Noni Lisdiana Sari, Elhan Zakaria, dan Apni Yulia Sari membuat gebrakan diawal Tahun 2020.

Mereka mendeklarasikan Gerakan Millennial Cinta Tanah Air (Gencar) disalah satu cafe di jalan Taman asri lama, Ciledug, Tangerang, Provinsi Banten. Gencar ini dibentuk merupakan Reminder untuk millennial untuk terus mencintai tanah air, menjaga tanah air, dan memakai produk produk tanah air.

Elhan Zakaria mengatakan, gerakan ini muncul atas pemikiran yang sama ketika sedang duduk diskusi. Setelah sepakat dan dengan pemikiran yang sama maka deklarasi ini menjadi sebagai dorongan dan apresiasi terhadap mantan presiden ke II H.M Soeharto (almarhum) dalam video pendek beredar di penghujung tahun 2019.

Dimana kata dia, salah satu isinya ada pesan dan menyebutkan bahwa tahun 2020 anak muda harus mencintai dan memakai produk dalam negeri.

Bukan hanya itu, tujuan dari deklarasikannya gerakan millennial cinta tanah air ini untuk memberikan semangat kepada millennial agar melibatkan diri dalam sistem koperasi. Baik koperasi primer atau skunder, atau koperasi digital.

Menurutnya, Gencar tidak terikat kepada satu partai dan organisasi, siapapun boleh bergabung, dengan niat yang sama untuk memberikan peluang, mendorong pemerintah agar perekonomian lebih maju.

"Juga untuk menaikan angka produksi UKM dan IKM serta Ekonomi Kreatif dalam negeri. Kita tidak boleh meninggalkan produk produk dalam negeri, walau kita juga memakai produk produk asing," ujar Elhan kepada Instingjurnalis.com, Rabu (1/1/2020).

"Tidak ada salahnya apabila kita apresiasi apa yang di wanti wanti kan oleh Bapak Pembangunan, H.M. Soeharto, Presiden RI ke 2," sambung politisi muda itu.

Sebab, lanjut Elhan, itu bisa dijadikan reminder untuk kita semua, memang sudah seharusnya kita lakukan hal-hal yang mendorong lajunya perekonomian dengan mengedepankan semangat berkoperasi, ber korporasi, bergotong royong, untuk membangun Bangsa dan Negara Indonesia, serta mencintai produk produk dalam negeri.

Sementara, Apni Yulia Sari menambahkan, saat ini sedang zaman perubahan ke era digital, dan sebagai millennial harus ambil peranan, minimal menjadi penghubung antara penggerak UKM atau IKM dengan pasar. Misalkan millennial menjadi penghubung antara produsen dan konsumen,atau produsen ke pemerintahan.

Mencari jalan tengah dengan menaikan angka penjualan prduk produk dalam negeri, sehingga para pelaku UKM atau IKM dan Ekonomi Kreatif terus berproduksi berkelanjutan.

"Gerakan ini langsung di implementasikan dalam dibuatnya Grup WA dan beberapa media sosial lainnya, seperti instagram dengan account gencar2020, untuk menjadikan ruang public millennial atas apa yang sudah dilakukan dalam membangun Bangsa dan Negara mulai dari daerah sekitarnya," katanya.

Kedepan kata wanita cantik ini, akan dibuat seminar disetiap kabupaten kota dan provinsi, jika semangat millennial sama dan siap membangun bangsa dan Negara.

Diketahui, Noni Lisdiana Sari, Apni Yulia Sari, dan Elhan Zakaria adalah mantan Caleg 2019 dari Partai Berkarya.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI