Bermanfaat Untuk Masyarakat, Dinkes Bakal Tambah Jumlah Rumah Singgah Pasien di Makassar

2/06/2020 | 10:55 WIB

Bagikan:
Bermanfaat Untuk Masyarakat, Dinkes Bakal Tambah Jumlah Rumah Singgah Pasien di Makassar

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Kesehatan berencana menambahkan satu unit Rumah Singgah Pasien (RSP) di Kota Makassar.

Sebagaimana diketahui, RSP ini merupakan program unggulan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di bidang kesehatan. RSP ini diperuntukan bagi warga Sinjai yang hendak berobat di Rumah Sakit yang ada di Kota Makassar.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Andi Suryanto Asapa berujar, rencana penambahan RSP di sekitar Rumah Sakit Labuang Baji daerah Selatan Kota Makassar.

Olehnya itu, dia berharap adanya dukungan dari DPRD. Terlebih dukungan dari seluruh masyarakat Sinjai agar RSP ini dapat terus berjalan.

"Kalau berjalan terus dan didukung oleh DPRD, Inshaa Allah kita akan menyewa lagi rumah ke empat di daerah selatan Makassar dekat RS Labuang Baji," kata Suryanto saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Tellulimpoe di Aula Kantor Desa Saotengah, Rabu (5/2/2020).

Dr. Dedet sapaan Andi Suryanto Asapa menambahkan, hingga awal Februari tahun 2020, program RSP Pemkab Sinjai telah dirasakan manfaatnya oleh puluhan pasien rujukan yang merupakan warga Kabupaten Sinjai.

"Sampai saat ini sudah 90 pasien yang pernah menempati RSP yang Pemkab siapkan melalui program unggulan bapak Bupati," ujarnya.

Adapun alamat RSP Sinjai yang berada di Kota Makassar, diantaranya di Kompleks BTN Wesabbe sebanyak dua unit di Blok C Nomor 53 dan nomor 54, serta di Jalan Descartes Perumahan dosen UNHAS Blok AG Nomor 4. (ads)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI