Dekatkan Pelayanan, Dinkes Sinjai Bakal Dirikan Pospindu PTM di Lokasi Obyek Wisata di Sinjai Borong

2/06/2020 | 22:28 WIB

Bagikan:
Perhatian Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam bidang kesehatan tak diragukan lagi. Sebab, berbagai upaya terus dilakukan Pemkab Sinjai melalui Dinas Kesehatan dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.
Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa saat menghadapi Musrenbang di Kecamatan Sinjai Borong, Kamis (6/2)

INSTINGJURNALIS.com - Perhatian Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam bidang kesehatan tak diragukan lagi. Sebab, berbagai upaya terus dilakukan Pemkab Sinjai melalui Dinas Kesehatan dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Jika sebelumnya, Pemkab melalui Dinkes Sinjai meluncurkan rumah singgah pasien di Kota Makassar yang saat ini tengah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sinjai.

Kini, Dinkes Sinjai bakal mendirikan Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) di lokasi obyek wisata Pattiro-tiroang, Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong.

"Insha Allah semoga tahun ini bisa terealisasi. Jadi kami akan memerintahkan petugas Puskesmas untuk melayani pengunjung di tempat wisata," kata Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Andi Suryanto Asapa di Musrenbang Kecamatan Sinjai Borong, Rabu (6/2/2020).

Menurutnya, Posbindu tersebut salah satu upaya untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Desa. Terkuhus bagi pengunjung wisata nantinya.

"Ini menjadi jalur pertama untuk mendekteksi masalah kesehatan yang ada," ujarnya.

Sekedar diketahui, Penyakit Tidak Menular (PTM) saat menjadi perhatian khusus pemerintah daerah.

(Hijrah/Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI