Rangkaian Hari Jadi Barru ke 60, Pecinta Burung Berkicau Turut Berpartisipasi

2/16/2020 | 16:46 WIB

Bagikan:
Rangkaian Hari Jadi Barru ke 60, Pecinta Burung Berkicau Turut Berpartisipasi

INSTINGJURNALIS.com - Rangkaian Hari Jadi Barru ke 60 tahun benar-benar menjadi pestanya rakyat. Itu tercermin dari antusias warga di sejumlah kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru selama sepekan terakhir.

Di akhir pekan misalnya, selain jalan santai yang dihadiri puluhan ribu warga, juga beragam kegiatan lain disambut antusias berbagai komunitas. Seperti lomba burung berkicau, dan beberapa turnamen olahraga.

Di lomba burung berkicau yang diikuti ratusan peserta dari Barru dan daerah lainnya di Sulsel, berlangsung semarak. Apalagi beragam jenis burung saling bersahutan memperdengarkan kicauannya di bawah tenda terowongan berukuran besar.

Kegiatan ini semakin meriah dengan kehadiran Bupati Barru Suardi Saleh dan Wakil  Bupati Barru Nasruddin AM, serta Ketua TP PKK Barru, Hasnah Syam. Sambil berbaur dengan para peserta, Suardi Saleh juga membuka secara resmi lomba burung berkicau.

"Hari Jadi Barru bukan hanya hari jadinya Pemerintah. Tapi lebih dari itu adalah hari jadinya masyarakat kabupaten Barru. Dan harapan kita, semua elemen masyarakat kita bisa merayakannya,” kata Suardi Saleh.

Kepada para peserta lomba burung berkicau, Suardi Saleh menyampaikan terima kasihnya yang ikut mengambil bagian untuk menyemarakkan rangkaian hari jadi Barru. Termasuk kepada peserta dari Makassar, Parepare, Pinrang dan kabupaten/kota lainnya.

"Kita berharap lomba ini menjadi bagian yang bisa dirasakan kemeriahannya oleh warga. Kepada para peserta, termasuk dari daerah lain, kami ucapkan terima kasih dan selamat datang di rangkaian hari jadi Barru ke 60,” tambah Suardi Saleh.

Usai membuka sekaligus mendengar kicauan burung, Suardi Saleh kemudian melanjutkan menghadiri lomba di bidang olahraga. Dan di tempat itu, ia didampingi Plh Sekda Barru Abustan dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab.

Sekadar diketahui, menyambut Hari Jadi Barru ke 60 tahun 20 Februari mendatang, beragam kegiatan digelar Pemkab. Diantaranya, Tabligh Akbar, MTQ, Jalan Santai, Festival To Berru, dan kegiatan lainnya. (rls/ar)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI